Dukung Anies - Muhaimin, Partai Ummat Optimis Dongkrak Suara Partai

Partai Ummat berharap raih suara 9 persen 

Sleman, IDN Times - Partai Ummat resmi memberikan dukungan pada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pilpres 2024 mendatang. Partai Ummat optimis dukungan terhadap AMIN, akan mendongkrak perolehan suara partai.

Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengatakan pertimbangan keputusan Majelis Syuro berasal dari aspirasi akar rumput Partai Ummat.

"Jadi dengan melembagakan sebuah keputusan untuk mendukung capres yang menjadi aspirasi utama, InsyaAllah menjadi daya dorong, energi baru untuk sahabat-sahabat kita yang berjuang menjadi caleg di tingkatan mulai dari Kabupaten/kota, provinsi bahkan RI," kata Ridho, di kediaman Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, Rabu (18/10/2023).

1. Partai targetkan raih 9 persen

Dukung Anies - Muhaimin, Partai Ummat Optimis Dongkrak Suara PartaiPartai Ummat resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (IDNTimes/ Herlambang Jati)

Ridho cukup optimis dengan memberikan dukungan kepada Anies - Cak Imin akan membantu Partai Ummat untuk menuju target. Target menuju pemenangan Pemilu 2024.

"Kita berharap tidak hanya mepet threshold 4 persen, tapi kita berharap itu bisa 9 (persen). Syukur-syukur kalau Allah bisa mengasih dua digit," ujar Ridho.

 

2. Partai Ummat bulatkan dukungan

Dukung Anies - Muhaimin, Partai Ummat Optimis Dongkrak Suara PartaiPartai Ummat resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (IDN Times/Herlambang Jati)

Dukungan terhadap Anies - Cak Imin diumumkan langsung oleh Amien Rais. Ia mengatakan bahwa keputusan partai sudah bulat.

"Sudah bulat 100 persen tanpa ragu-ragu. Di dalam Pilpres nanti Partai Ummat dari ranting, cabang DPD, daerah, wilayah sampai pusat tanpa terkecuali dengan seluruh tenaga pikiran kemampuan akan mendukung untuk kemenangan AMIN, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Amien Rais.

 

Baca Juga: Partai Ummat Dukung Anies-Muhaimin, Amien Rais: 100 Persen Tanpa Ragu

3. Enggan berikan komentar untuk capres lain

Dukung Anies - Muhaimin, Partai Ummat Optimis Dongkrak Suara PartaiKetua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais i Syawalan & Rakerwil I Partai Ummat DIY, di halaman Yayasan Budi Mulia Dua, Jalan Raya Tajem km 3, Ngemplak, Sleman, Sabtu (29/4/2023).(IDNTimes/Herlambang Jati)

Amien Rais enggan mengomentari keberadaan capres lain, pihaknya tidak akan campur tangan dan hanya fokus mendukung pasangan Anies dan Muhaimin.

"Kita tidak akan bicara capres-capres lain, tidak akan campur tangan. Kita fokus bagaimana duet AMIN ini akan jadi, InsyaAllah yang membawa perubahan, penyegaran, perbaikan buat keadaban bangsa Indonesia yang sekarang ini remuk redam dan ringsek, InsyaAllah selalu ada jalan, kita tidak boleh berputus asa sama sekali," kata Amien Rais.

Baca Juga: Pelatih PSS Bangga Hokky Caraka Cetak 2 Gol Lawan Timnas Brunei   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya