Dara Setara Gelar Pasar Kreatif Ajak Lepas Penat Kesibukan Bekerja 

Beri kesempatan para puan ruang yang aman dan nyaman 

Yogyakarta, IDN Times - Dara setara menggelar perayaan bersama bertajuk Pasar Dara Setara, untuk memberikan ruang aman bagi pertunjukan musik dan usaha kreatif.

Acara digelar di LIBSTUD (Liberates Creative Colony), Jalan Pamungkas A16 (Jalan Kaliurang KM14), Yogyakarta, pada Jumat (10/11/2023) pukul 15.00 - 22.00 WIB.

"Tidak hanya menaruh atensi pada ruang aman di pertunjukan musik seperti pada gelaran pertama, Dara Setara kali ini ingin meluaskan pandangan dengan memberi ruang bagi para puan yang memiliki usaha kreatif," ujar Shisilya, salah seorang panitia, Rabu (8/11/2023).

1. Menjaga keberlangsungan usaha yang dikelola para puan

Dara Setara Gelar Pasar Kreatif Ajak Lepas Penat Kesibukan Bekerja Dara Setara. (Dok. Istimewa)

Gelaran Pasar Dara Setara, adalah mempertemukan banyak orang dalam sebuah perayaan untuk menjaga kebersamaan di tengah hiruk-pikuk kerja setiap harinya.

"Mengambil satu hari di tengah kesibukan, Dara Setara meyakini bahwa setiap cita-cita dan kerja keras yang dilakukan di tengah kesibukan patut untuk tetap dirayakan bersama-sama," ujar Shisilya.

2. Belasan tenan dan panggung Dara Setara

Dara Setara Gelar Pasar Kreatif Ajak Lepas Penat Kesibukan Bekerja Dara Setara. (Dok. Istimewa)

Terdapat belasan tenant terkurasi yang dihadirkan, mulai dari makanan-minuman, pakaian ageman, pernak-pernik, temporary tattoo. Beberapa tenant di antaranya, Awulan Paradiso, Temukini, Batik Pottery, Manis di Bibir, Buah Tangan Tattoo, Gelora Baik, dan sebagainya.

Selain beragam unit usaha, Dara Setara kembali menghadirkan Panggung Dara Setara yang menampilkan Zirah (Jakarta), Srawa Omkara (Yogyakarta), dan DJ Alice (Yogyakarta), bakal menambah riuh Pasar Dara Setara. "Semua pengisi tenant dan penampil adalah kawan perempuan. Gelaran ini tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis dan terbuka umum," imbuh Shisilya.

Baca Juga: Konser Dara Setara, Buka Ruang Pertunjukan lebih Nyaman Bagi Perempuan

3. Beri kesempatan para puan ruang aman dan nyaman

Dara Setara Gelar Pasar Kreatif Ajak Lepas Penat Kesibukan Bekerja Dara Setara. (Dok. Istimewa)

Sebagai gerakan yang diinisiasi oleh grup musik FSTVLST, mengusung konsep kesetaraan yang menjelma rupa Dara Setara, untuk memberi kesempatan para puan dengan ruang yang aman dan nyaman.

"Harapannya gelaran semacam ini mampu membersamai kegiatan-kegiatan yang dilakukan perempuan, besar maupun kecil, remeh maupun penting, juga terpantau maupun yang tidak terpantau dalam keseharian kita semua," kata Shisilya.

Baca Juga: Pasar Wiguna, Tempat Bertemunya Toko Lokal Artisan dan Budaya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya