Anggota Kabinet jadi Saksi Nikah Kaesang dan Erina

Pratikno dan Basuki Hadimuljono punya tugas penting

Sleman, IDN Times - Sejumlah Menteri menjadi bagian dari prosesi pernikahan Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022) siang. Termasuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy sebagai juru bicara mewakili keluarga Presiden Joko Widodo mengucapkan salam hormat untuk keluarga Erina. Ia juga mengungkapkan akad nikah ini akan dilangsungkan dengan tata cara Islam.

"Saya selaku juru bicara sekalian salam hormat untuk ibu Sofiyatun dan keluarga. Menyerahkan anak lanang Kaesang Pangarep," ucap Muhadjir.

Juru bicara dari keluarga Erina, Muhammad Masyhudi menerima calon pengantin pria. "Hanampi calon penganten anak mas Kaesang Pangarep (menerima calon pengantin Kaesang Pangarep)," ujar Masyhudi.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Kaesang Resmi Mempersunting Erina

Adapun ijab qabul akan dipimpin oleh petugas dari KUA kecamatan Depok, Sleman. Sebelum acara inti dimulai, prosesi akad nikah diawali dengan lantunan ayat suci yang indah dari qari ternama H. Ahmad Nabil Mubaraq.

Anggota kabinet lain yang memerankan tugas penting di acara sakral ini ialah Mensesneg Pratikno yang menjadi saksi dari pengantin putri. Serta, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang bertindak sebagai saksi dari pihak pengantin pria.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya