Warga Antusias Ingin Saksikan Kaesang dan Erina Menikah  

Tamu yang hadir di akad nikah dari pejabat hingga artis

Sleman, IDN Times - Puluhan warga tampak antusias menyambut pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022). Warga nampak bergerombol di halaman depan Plaza Ambarrukmo menunggu iring-iringan calon pengantin. 

1. Warga berkumpul sejak jam 09.00 WIB

Warga Antusias Ingin Saksikan Kaesang dan Erina Menikah  Persiapan akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman. (IDN Times/Yogie Fadila)

Salah satu warga yang menanti rombongan, Sugeng mengatakan sudah berada di lokasi sekitar akad nikah sejak pukul 09.00 WIB. '"Sudah dari pagi tadi jam 09.00 WIB, takutnya kalau kesiangan ditutup jalannya atau macet jadi datangnya pagi," ujar Sugeng yang datang bersama anaknya. 

2. Warga hanya bisa melihat sekitar 100 meter

Warga Antusias Ingin Saksikan Kaesang dan Erina Menikah  Warga berkumpul di halaman Plaza Ambarrukmo saat pernikahan Kaesang dan Erina.(IDNTimes/ FebrianaSinta)

Warga yang datang hanya bisa menyaksikan dari jarak 100 meter atau di sekitar halaman depan Plaza Ambarrukmo. Beberapa petugas nampak berjaga di sekitar kerumunan warga dan memasang tali pengaman berwarna merah. 

Salah seorang warga Desa Kledokan,  Anik Hartati mengatakan rumahnya hanya berjarak sekitar setengah kilometer, Ia mengaku tak ingin menyiakan kesempatan untuk melihat pengantin. "Gak papa jaraknya jauh, lihat dekorasinya saja sudah senang," ujar ibu yang membawa dua anaknya tersebut.  

Baca Juga: Kapolri Pastikan Keamanan Jelang Acara Akad Nikah Kaesang dan Erina

3. Tamu yang hadir di akad nikah dari pejabat hingga artis

Warga Antusias Ingin Saksikan Kaesang dan Erina Menikah  Tamu yang datang di akad nikah Kaesang dan Erina, Sabtu (10/12/2022).(IDNTimes/Febriana Sinta)

Beberapa tamu saat ini telah hadir di Pendopo Hotel Ambarrukmo, di antaranya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Mensesneg, Pratikno sebagai saksi nikah, Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai juru bicara pasrah Kaesang, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sementara sejumlah pejabat negara seperti Ketua MPR RI, Bambang Susetyo, Ketua MK, Anwar Usman pun hadir bersama sang istri, Hidayati yang merupakan adik dari Presiden Jokowi. Selain itu Ketua Kadin Arjad Rasjid.

Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X juga datang bersama GKR Hemas dan tiga puterinya seperti GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono dan GKR Maduretno. Begitu pula Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X yang didampingi sang permaisuri, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GBKRAy) Adipati Paku Alam X. Hadir langsung dari Solo, calon Raja Mangkunegaran, GPH Bhre Cakrahutomo Sujiwo

Para seniman dan artis juga menyempatkan diri hadir dalam akad nikah kali ini, seniman Djoko Pekik, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Irfan Hakim dan Desta serta Chef Arnold.

 

 

 

Baca Juga: Bocoran Menu dan Dekorasi Pernikahan Kaesang-Erina di Mangkunegaran

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya