Kapolri Pastikan Keamanan Jelang Acara Akad Nikah Kaesang dan Erina

Antisipasi keamanan untuk acara sekaligus potensi ancaman

Sleman, IDN Times - Kapolri pastikan keamanan jelang akad nikah putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Akad nikah tersebut digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hari ini Sabtu (10/12/2022) siang.

1. Kapolri cek sejak pagi

Kapolri Pastikan Keamanan Jelang Acara Akad Nikah Kaesang dan ErinaKapolri datang ke akad nikah Kaesang dan Erina di Ambarrukmo.(IDNTimes/Herlambang Jati)

Sekitar pukul 10.40 WIB, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga datang ke lokasi acara. Kapolri juga nampak berkeliling melihat lokasi acara akad nikah Kaesang dan Erina. Kapolri juga mengecek media center. "Semua sudah bagus (persiapan)," ujar Kapolri.

2. Pengamanan maksimal dikerahkan untuk jaga akad nikah

Kapolri Pastikan Keamanan Jelang Acara Akad Nikah Kaesang dan ErinaTempat akad nikah Kaesang dan Erina Pendopo Hotel Ambarrukmo. (IDNTimes/Febriana Sinta)

Terkait arus lalu lintas hingga keamanan, Kapolri mengatakan semua sudah disiapkan dengan baik. "InsyaAllah semua sudah disiapkan dengan baik. Mudah-mudahan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan pengamanan maksimal," kata Sigit.

Baca Juga: Bunga Akad Nikah Kaesang dan Erina Berasal dari 3 Negara 

3. Antisipasi keamanan acara sekaligus potensi ancaman

Kapolri Pastikan Keamanan Jelang Acara Akad Nikah Kaesang dan ErinaKapolri datang ke akad nikah Kaesang dan Erina di Ambarrukmo.(IDNTimes/Herlambang Jati)

Selain keamanan selama akad nikah, petugas juga mengantisipasi ancaman. "Tentunya kita sudah membuat prediksi ancaman, dan tentunya prediksi tersebut yang harus kita lakukan penggelaran personil untuk mengantisipasi," kata Kapolri.

Jumlah personil yang disiapkan sendiri, Kapolri tidak menyebut secara rinci. Namun ia menyebut personil gabungan untuk mengamankan pernikahan Kaesang Erina. "Yang jelas cukup untuk melakukan (pengamanan), ya gabungan," kata Sigit.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya