Sri Sultan HB X Meminta Warga Yogyakarta Rayakan Tahun Baru di Rumah 

Merayakan tahun baru momentum berkumpul bersama keluarga

Kota Yogyakarta, IDN Times - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta masyarakat di rumah saja untuk merayakan pergantian tahun baru. Sri Sultan mengajak warga untuk melakukan refleksi di rumah masing-masing.

"Menyambut datangnya Tahun Baru 2021, saya Hamengku Buwono X, Gubernur DIY mengajak kepada seluruh warga DIY untuk melakukan laku prihatin bersama-sama, berefleksi di rumah," kata Sultan di Yogyakarta Rabu (30/12/2020). 

 

 

1. Masyarakat diminta tetap saling tolong menolong

Sri Sultan HB X Meminta Warga Yogyakarta Rayakan Tahun Baru di Rumah Ilustrasi berdoa (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat mengisi waktu pergantian tahun, Sri Sultan berharap masyarakat tetap saling tolong menolong, khususnya kepada warga yang terdampak COVID-19.

"Mari kita perkuat 'tepa selira' (tenggang rasa) seraya memanjatkan doa dan pengharapan agar Tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua menjadi tataran masyarakat yang damai dan sejahtera," ujar Sri Sultan.

 

Baca Juga: Malioboro Dipagari, Yogyakarta Tetap Dibuka Saat Malam Tahun Baru

2. Warga diminta tidak melalukan perjalanan

Sri Sultan HB X Meminta Warga Yogyakarta Rayakan Tahun Baru di Rumah Pexels/Oleksandr Pidvalnyi

Selain melakukan mengisi tahun baru dengan refleksi di masa pandemik, Raja Keraton Yogyakarta juga meminta masyarakat Yogyakarta untuk tidak melakukan perjalanan atau membatasi mobilitas apabila tidak mendesak.

 

3. Rayakan tahun baru momentum berkumpul bersama keluarga

Sri Sultan HB X Meminta Warga Yogyakarta Rayakan Tahun Baru di Rumah Ilustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Pesan yang sama disampaikan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Dilansir dari Antara, Paku Alam X mengajak masyarakat Yogyakarta merayakan momentum pergantian tahun di rumah bersama keluarga.

"Beraktivitas di rumah saja sembari melantunkan harapan agar Tahun 2021 menjadi lebih baik dan senantiasa mendapat berkah kesehatan dan kesejahteraan," seru Paku Alam X.

Baca Juga: 2 Hari Berturut-turut Tambahan Kasus COVID di DIY Buat Rekor Baru  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya