Pengunjung di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Gembira Loka Zoo   

Aturan diubah, kunjungan ke Gembira Loka tetap rendah

Kota Yogyakarta, IDN Times - Gembira Loka (GL Zoo) memberikan dispensasi bagi wisatawan yang berusia di bawah 12 tahun untuk menikmati wisata kebun binatang

Marketing GL Zoo Yosi Hermawan memaparkan syarat ketat dilakukan, yaitu seluruh pendamping telah menerima vaksinasi.

“Seluruh pendamping yang datang bersama dengan anak di bawah 12 tahun semuanya sudah harus vaksin dan melakukan scan PeduliLindungi serta wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” kata Yosi Hermawan dikutip Antara, Selasa (12/10/2021). 

 

1. Pendamping telah menerima vaksin

Pengunjung di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Gembira Loka Zoo   Pengunjung mengamati salah satu satwa di Gembira Loka Zoo, Yogyakarta, Sabtu (15/5/2021). (IDN Times/Paulus Risang)

Menurut Yosi, aturan tersebut diambil untuk memastikan seluruh wisatawan bisa berwisata dengan nyaman dan aman selama berada di GL Zoo.

“Misalnya ayah sudah vaksin tetapi ibunya belum, maka mereka tidak akan diizinkan masuk karena syaratnya seluruh pendamping sudah harus vaksin. Kami pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas COVID-19 mengenai pemberian diskresi ini,” katanya.

 

Baca Juga: Ratusan Wisatawan Batal Piknik di Gembira Loka Yogyakarta  

Baca Juga: Bikers, Ada Tempat Baru Bersepeda di Kebun Binatang Gembira Loka

2. Kunjungan ke Gembira Loka tetap rendah

Pengunjung di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Gembira Loka Zoo   Singa afrika, koleksi satwa terbaru di Gembira Loka Zoo. (IDN Times/Paulus Risang)

Meski telah memberikan memberikan dispensasi, namun tingkat kunjungan ke GL Zoo masih rendah. Pada Senin (11/10/2021)pagi, kunjungan baru sekitar 30 orang. Sebagian besar adalah keluarga dan sudah termasuk anak-anak. 

"Pagi ini yang datang baru 30 orang, jumlah itu sudah termasuk anak-anak," ujar Yosi. 

 

3. Selama uji coba, Gembira loka ditutup setiap Jumat

Pengunjung di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Gembira Loka Zoo   Program bersepeda di Kebun binatang Gembira Loka. Instagram/glzoojogja

Selama uji coba, GL Zoo dibuka setiap hari kecuali Jumat karena digunakan untuk kebutuhan pemeliharaan. Beberapa wahana indoor dan atraksi wisata masih ditutup untuk meminimalisasi potensi penularan COVID-19.

“Kami akan melakukan evaluasi berkala terkait beberapa kebijakan operasional tersebut. Tujuannya supaya wisatawan selalu merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Baca Juga: Kebun Binatang Gembira Loka Hadiah Soekarno ke Sri Sultan HB IX

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya