Kaisar Naruhito Bakal Bertemu Sri Sultan dan Kunjungi Sabo Maguwoharjo

Kaisar Naruhito akan kunjungi 4 kota di Indonesia

Yogyakarta, IDN Times - Kaisar Jepang Naruhito bersama Permaisuri Masako, hari ini tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (17/6/2023). Kaisar Jepang Naruhito bersama Permaisuri Owada Masako melakukan kunjungan kenegaraan pertama ke Indonesia sejak naik takhta tahun 2019 lalu. 

 

1. Akan berada di Indonesia selama 7 hari

Kaisar Naruhito Bakal Bertemu Sri Sultan dan Kunjungi Sabo MaguwoharjoPresiden Jokowi bertemu Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, di Istana Kekaisaran Jepang (dok. Sekretariat Presiden)

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia selama tujuh hari pada 17-23 Juni 2023. Selama berada di Indonesia, Kaisar dan Permaisuri akan berkunjung ke beberapa tempat. 

2. Bakal bertemu Sri Sultan di Keraton Yogyakarta

Kaisar Naruhito Bakal Bertemu Sri Sultan dan Kunjungi Sabo MaguwoharjoKeraton Yogyakarta (kratonjogja.id)

Keterangan Koordinator Bagian Humas Biro Umum, Humas Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji, Kaisar Naruhito dan permaisuri akan mengunjungi Keraton Yogyakarta dan Balai Teknik Sabo yang terletak di Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. 

"Pada tanggal 21, Kaisar Jepang Naruhito akan berkunjung di 2 tempat kunjungan, yaitu Balai SABO yang ada di Maguwoharjo dan Keraton Yogyakarta," ujar Ditya, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: Yuk, Jalan-jalan di Kampung Wisata di Kawasan Keraton Yogyakarta   

3. Kaisar dan Permaisuri Jepang penuhi undangan Presiden Jokowi

Kaisar Naruhito Bakal Bertemu Sri Sultan dan Kunjungi Sabo MaguwoharjoPresiden Jokowi bertemu Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, di Istana Kekaisaran Jepang (dok. Sekretariat Presiden)

Kedatangan Naruhito kali ini merupakan undangan dari Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke negara Jepang pada Juli 2022. Selama di Indonesia akan mengunjungi beberapa kota yakni Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Resep Sayur Brongkos Telur, Sajian Istimewa Ala Keraton Jogja

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya