Cicip 26 Ribu Kopi Gratis, Malioboro Coffee Night Dimulai Sore Ini    

Penutupan jalan dimulai pukul 12.00 WIB hingga besok pagi

Yogyakarta, IDN Times - Mulai sore nanti, Sabtu (8/10/2022) hingga besok Minggu (9/10/2022) pagi, Malioboro Coffee Night digelar. Acara yang sudah digelar sebanyak empat kali ini dilakukan di jalur pedestrian Jalan Jenderal Sudirman, Kota Yogyakarta.

1. Akan dibagikan 26.600 kopi gratis

Cicip 26 Ribu Kopi Gratis, Malioboro Coffee Night Dimulai Sore Ini    Simpang empat Gramedia, Jalan Sudirman Kota Yogyakarta.IDN Times/Febriana Sinta

Perwakilan Komunitas Kopi Nusantara, Andri selaku penyelenggara Malioboro Coffee Night #4 mengatakan acara akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pada Minggu (9/10/2022) dini hari. 

Andri memaparkan pembagian kopi sebagai event utama akan digelar lebih awal yaitu dimulai sejak pukul 15.00 WIB dengan harapan tidak ada penumpukan pengunjung.

"Selain pembagian kopi gratis ada sekitar 150 petani hingga pelaku usaha kopi yang terlibat dalam kegiatan tersebut dan sebagian besar berasal dari luar Kota Yogyakarta," ujarnya. 

Baca Juga: Malioboro Coffee Night Digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabaru  

2. Penutupan jalan dimulai pukul 12.00 WIB hingga besok pagi

Berdasarkan informasi yang diunggh dari akun Instagram @pemkotjogja, penutupan jalan akan dimulai dari perempatan Gramedia hingga pertigaan McDonald's Sudirman pada Sabtu (8/10/2022) pukul 12.00 WIB hingga Minggu (9/10/2022) pukul 05.00 WIB.

Bagi pengunjung terdapat empat kantong parkir yang disediakan yaitu Museum TNI AD Dharma Wiratama, SMP Negeri 8 Yogyakarta, Pasar Terban, dan McDonald's Sudirman.

3. Malioboro Coffee Night diadakan di kawasan Kotabaru Yogyakarta

Cicip 26 Ribu Kopi Gratis, Malioboro Coffee Night Dimulai Sore Ini    Simpang empat Gramedia, Jalan Sudirman Kota Yogyakarta.IDN Times/Febriana Sinta

Pemilihan Jalan Jenderal Sudriman di kawasan Kotabaru sebagai tempat Malioboro Coffee Night, menurut Kepala Bidang Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yurnelis Piliang untuk memperkenalkan kawasan wisata Kotabaru yang memiliki potensi wisata menarik.

“Meskipun nama kegiatannya Malioboro Coffee Night, tetapi pada tahun ini akan diselenggarakan di sepanjang pedestrian Jalan Jenderal Sudirman di kawasan Kotabaru,” kata Yurnelis Piliang.  

Baca Juga: Menikmati Sunyi Coffee Jogja, Tempat Ngopi dan Belajar Bahasa Isyarat

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya