1 Warga Sleman Tertular Virus Corona, Total Kasus Menjadi 314

1 PDP dilaporkan meninggal dunia

Kota Yogyakarta, IDN Times- Gugur Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menginformasikan kasus COVID per Rabu, 1 Juli 2020.

Keterangan dari Juru BIcara Gugur Tugas Penanganan COVID-19 Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Berty Murtiningsing menyatakan hari ini terdapat satu penambahan kasus COVID-19. 

 

Baca Juga: Kangen Jogja, Tempat Wisata Ini Sudah Dibuka untuk Umum 

1. Pasien positif COVID-19 bertambah satu orang

1 Warga Sleman Tertular Virus Corona, Total Kasus Menjadi 314Ilustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Dari keterangan Berty, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 DIY sebanyak satu kasus, sehingga jumlah keseluruhan kasus positif menjadi 314 kasus.

Kasus tersebut adalah Kasus 316 seorang Perempuan berusia 62 tahun berasal dari Kabupaten Sleman. Pasien masih dalam penelusuran Dinas Kesehatan Sleman. 

2. Pasien sembuh bertambah satu orang

1 Warga Sleman Tertular Virus Corona, Total Kasus Menjadi 314ilustrasi. Pasien sembuh dari COVID-19 ( ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Sedangkan kasus positif yang dilaporkan sembuh, dengan hasil laboratorium dari tes swab dua kali negatif secara berturut turut bertambah satu kasus. Sehingga jumlah kasus sembuh menjadi 264 kasus.

Kasus sembuh tersebut adalah Kasus 222  seorang Perempuan berusia 56 tahun berasal dari Kabupaten Sleman.

Sedangkan untuk kasus meninggal dilaporkan satu pasien yang berstatus dalam pengawasan (PDP). Pasien meninggal adalah seorang perempuan berusia 66 tahun asal Kabupaten Bantul meninggal dunia setelah dilakukan tes swab, namun hasil laboratorium belum keluar. 

Hari ini jumlah sampel yang diperiksa sebnayak 290 sampe, dan jumlah orang diperiksa adalah 221 orang

3. Jumlah PDP dan ODP hingga hari ini

1 Warga Sleman Tertular Virus Corona, Total Kasus Menjadi 314Ilustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Tercatat hingga hari ini terdapat 1.862 PDP, dengan jumlah 314 PDP dinyatakan positif COVID-19. Serta delapan di antaranya meninggal dunia. Untuk jumlah PDP yang dinyatakan negatif sebanyak 1.437.

Saat ini jumlah PDP yang masih menunggu hasil tes swab berjumlah 111 orang, sebanyak 25 di antaranya dinyatakan meninggal. Sementara total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 7.689 orang. 

Baca Juga: Kinerja Buruk, 5 Menteri Jokowi Ini Dinilai Layak Diganti

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya