Totok Sudarto Resmi Merapat ke Golkar, Disebut akan Dampingi Suharsono

Totok berharap diusung sebagai cawabup

Bantul, IDN Times - ‎‎Totok Sudarto, Ketua PGRI Kabupaten Bantul bakal meramaikan Pilkada Bantul 2020 dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati ke Partai Golkar Kabupaten Bantul. 

Pria asal Kecamatan Dlingo yang digadang-gadang bakal mendampingi Suharsono sebagai bakal calon wakil bupati Bantul ini datang ke Kantor DPD Partai Golkar Bantul, Senin (3/2).  Waktu kedatangannya yang hampir bersamaan dengan Suharsono sebagai petahana, seakan memberi sinyal keduanya akan menjadi paslon bupati dan wakil bupati Pilkada Bantul 23 September mendatang.

Baca Juga: PKS Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Bantul

1. Totok Sudarto ingin diusung Golkar sebagai bakal calon bupati Bantul ‎

Totok Sudarto Resmi Merapat ke Golkar, Disebut akan Dampingi SuharsonoTotok Sudarto (kanan) isi buku pendaftaran bakal calon wakil bupati ke Partai Golkar Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Usai mendaftar sebagai balon wakil bupati dari Partai Golkar Bantul, Totok Sudarto mengatakan sengaja datang ke DPD II Partai Golkar Bantul untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Bantul yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar.

"Semua persyaratan untuk mendaftar sudah saya penuhi dan kedatangan saya didampingi para anak muda dan juga komunitas relawan pensiun PNS guru di Kabupaten Bantul,"katanya  di Kantor DPD II Partai Golkar Bantul, Senin (3/2).

2. Optimis akan menjadi calon wakil bupati yang diusung Golkar

Totok Sudarto Resmi Merapat ke Golkar, Disebut akan Dampingi SuharsonoTotok Sudarto mantan Asek III Pemkab Bantul

Totok berharap dirinya akan diusung secara resmi oleh Golkar sebagai wakil bupati dalam Pilkada Bantul mendatang. 

"Saya belum tahu mau dipasangkan dengan siapa dan dari partai apa? Pak Totok itu isinya hanya berjuang dan berjuang," ujarnya.

3. Banyak kandidat mendaftar, Golkar berharap semakin diperhatikan di Bantul‎

Totok Sudarto Resmi Merapat ke Golkar, Disebut akan Dampingi SuharsonoKetua Tim 11 atau tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah DPD II Partai Golkar Bantul Widodo (kanan). IDN Times/Daruwaskita

Sementara Ketua Tim 11 penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati DPD II Partai Golkar Bantul, Widodo mengatakan seluruh persyaratan administrasi dari Totok Sudarto sudah lengkap.

Widodo mengatakan tak mengetahui apakah kedua kandidat yakni Suharsono dan Totok Sudarto hanya kebetulan atau memang sudah berjanji. Bagainya semakin banyak kandidat menunjukkan Golkar banyak diperhatikan. 

"Semakin banyak calon atau kandidat tentu kami merasa senang karena banyak yang melirik dan banyak yang ingin dicalonkan. Tentu saja Partai Golkar akan semakin diperhitungkan dalam Pilkada di Bantul," tuturnya.‎

Baca Juga: Suharsono Akan Gandeng Totok di Pilkada Bantul, Ini Kata Gerindra

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya