Tanggal Cantik 20-02-2022, 34 Pengantin Menikah di Kulon Progo

Tanggal cantik ini juga bertepatan dengan bulan Rajab

Kulon Progo, IDN Times - ‎Sebanyak 34 pasangan pengantin di Kabupaten Kulon Progo menjalani pernikahan dan resepsi pada Minggu (20/2/2022). Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya berasal dari‎ Kapanewon Wates.

Puluhan pasangan pengantin di Kabupaten Kulon memanfaatkan tanggal 22 Februari 2022 atau 20-02-2022 yang merupakan tanggal cantik‎ sebagai hari yang spesial dan untuk mudah diingat dalam hidupnya.

"Hari ini ada delapan pasangan pengantin yang memanfaatkan 20-02-2022 untuk menikah dan menggelar acara pernikahan," kata Penghulu Wates, Muh Daroni, usai memimpin pelaksanaan ijab kabul pasangan pengantin Alfinsa Nurul Fauziyah dan Riza Rahardian di Masjid Al Manar di Wonosidi Lor, Wates, Kulon Progo, pada Minggu.

Baca Juga: Stabilkan Harga Minyak Goreng, Kulon Progo Gelar Operasi Pasar

1. Selain tanggal cantik, dalam hitungan Jawa bulan Rajab juga bagus untuk gelar hajatan

Tanggal Cantik 20-02-2022, 34 Pengantin Menikah di Kulon ProgoPelaksanaan ijab kabul pasangan pengantin Alfinsa Nurul Fauziyah dan Riza Rahardian di Masjid Al Manar Wonosidi Lor, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (22/02/2022).(doc.Istimewa)

Menurutnya banyak pasangan pengantin yang memilih tanggal yang cantik untuk melaksanakan pernikahan dan pesta pernikahan apalagi bertepatan dengan hari libur. Di sisi lain dalam penanggalan Jawa, bulan Rajab dipandang bulan yang baik untuk menggelar hajatan.

"Hari kebetulan hari yang libur dan dalam hitungan Jawa bulan yang sangat baik untuk menggelar hajatan," terangnya.

2. Jauh-jauh hari memilih tanggal 20 Februari 2022 untuk nikah

Tanggal Cantik 20-02-2022, 34 Pengantin Menikah di Kulon ProgoPelaksanaan ijab kabul pasangan pengantin Alfinsa Nurul Fauziyah dan Riza Rahardian di Masjid Al Manar Wonosidi Lor, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (22/02/2022).(doc.Istimewa)

Sementara, pasangan pengantin Finsa dan Riza mengaku sudah jauh-jauh hari memilih tanggal 20 Februari 2022 sebagai hari pernikahan. Mereka bersyukur proses acara pernikahan berjalan lancar tanpa ada gangguan. 

"Ya tinggal acara resepsinya saja siang ini. Kami memang sudah merencanakan dan memilih tanggalnya sejak lama," kata Riza.

3. Tanggal yang mudah diingat

Tanggal Cantik 20-02-2022, 34 Pengantin Menikah di Kulon Progounsplash.com/@esteejanssens

Bagi Riza, pernikahan merupakan upacara yang sangat sakral. Sehingga tidak salah jika memilih tanggal yang mudah diingat sepanjang hidup.

"Ini tanggal yang cantik dan mudah untuk diingat. Kebetulan juga tanggal 27 besok saya juga ulang tahun," ujarnya.

Baca Juga: Muncul Klaster Nikahan di Kulon Progo, Belasan Orang Positif

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya