RX King Tabrak Pohon dan Terjun ke Sungai, Pengendara Tewas

Di lokasi kejadian memang rawan terjadi kecelakaan

Bantul, IDN Times - ‎Warga Padukuhan Ngepet, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul digegerkan dengan jenazah di sungai Winongo Kecil pada Minggu (31/10/2021) pagi.

Jenazah itu diketahui sebagai Tri Cahyo (21), warga Padukuhan Polaman, Kalurahan Argorejo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul. ‎

Dugaan sementara, korban meninggal karena kecelakaan tunggal setelah sepeda motor yang dikendarainya terjun ke sungai Winongo Kecil di sisi Barat Jalan Samas, tepatnya di selatan Jembatan Merah, Kalurahan Srigading.

Baca Juga: Pria Asal Bantul Perkosa Anak Pacarnya hingga 17 Kali Selama Setahun

1. Kronologi laka tunggal di Jalan Samas

RX King Tabrak Pohon dan Terjun ke Sungai, Pengendara TewasSepeda motor milik korban dievakuasi dari sungai oleh anggota SAR. (dok. SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

‎Kapolsek Sanden, AKP Haryanto, mengatakan kecelakaan tunggal itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, warga di sekitar lokasi kejadian mendengar suara benturan cukup keras. Setelah dilihat ternyata ada sebuah sepeda motor yang melaju dari Selatan ke Utara dengan kecepatan tinggi menabrak pohon yang ada di sisi barat jalan kemudian terjun ke sungai.

Atas kejadian tersebut warga selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Sanden dan anggota Polsek Sanden, bersama anggota SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul, anggota TNI AL Posal Pantai Samas, serta Polairud Kuwaru menuju lokasi kecelakaan tersebut untuk melakukan evakuasi.

"Petugas menemukan sepeda motor korban serta korban yang ditemukan sekitar 300 meter arah selatan dari lokasi pertama korban mengalami laka tunggal menabrak pohon dan terjun ke sungai," ucapnya.

2. Jenazah dikirim ke RSUD Panembahan Senopati‎

RX King Tabrak Pohon dan Terjun ke Sungai, Pengendara TewasLaka tunggal di Jalan Samas tepat di selatan Kretek Abang, seorang pengendara tewas. (dok. SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Jenazah yang berada di dalam sungai kemudian dievakuasi oleh Tim SAR ke tempat yang lebih aman dan menunggu petugas medis dari Puskesmas Sanden serta Tim Inafis untuk proses identifikasi dan penanganan lebih lanjut.

"Selanjutnya jenazah dikirim ke RSUD Panembahan Senopati Bantul dan kami memberi tahu keluarga korban," ungkap Haryanto.

"Untuk sepeda motor milik korban yakni RX King dengan nomor pelat polisi AB 3070 QT kita amankan di Mapolsek Sanden," tambahnya lagi.

3. Di lokasi kejadian sering terjadi kecelakaan lalu lintas‎

RX King Tabrak Pohon dan Terjun ke Sungai, Pengendara TewasLaka tunggal di Jalan Samas tepat di selatan Kretek Abang, seorang pengendara tewas. (dok. SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul)

Kapolsek menambahkan di lokasi kejadian sering terjadi kecelakaan. Sebab, jalannya cukup lebar dan halus namun menikung tajam, sehingga pengendara yang hilang konsentrasi sering mengalami kecelakaan.

"Maka kami minta pengguna jalan lebih berhati-hati jika melewati jalan tersebut. Sekitar Jembatan Merah jalan Samas," terangnya.‎

Baca Juga: Jenazah Perempuan di Pantai Depok Diduga Dibunuh Pacar Gelapnya

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya