Proyek Raffi Ahmad di Pantai Krakal, Ini Kata Bupati Gunungkidul

Ingin perekonomian masyarakat sekitar juga meningkat

Gunungkidul, IDN Times - Kawasan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul memiliki potensi pariwisata yang unggul dibandingkan dengan daerah lainnya di DIY. Gayung bersambut dengan kebijakan dari Pemkab Gunungkidul yang membuka kesempatan investor untuk berinvestasi di Bumi Handayani ini dilirik oleh presenter sekaligus artis Raff Ahmad yang tertarik mengembangkan bisnisnya di kawasan pantai selatan Gunungkidul.

Raffi Ahmad bersama koleganya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan beach club yang lengkap dengan villa serta resto tak jauh dari Pantai Krakal pada Sabtu (16/12/2023). Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

1. Pariwisata dan investasi jadi program unggulan di Gunungkidul

Proyek Raffi Ahmad di Pantai Krakal, Ini Kata Bupati GunungkidulBupati Gunungkidul, Sunaryanta.(Dok.Diskominfo Gunungkidul))

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan pariwisata dan investasi merupakan program unggulan saat dirinya menjabat sebagai Bupati Gunungkidul. Investasi dan pariwisata akan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Kawasan selatan Gunungkidul memiliki potensi yang luar biasa. Sudah banyak investor yang membangun wahana wisata dan pada tahun 2023 ini ada tiga wahana wisata yang dibangun," ucapnya.

2. Akan semakin banyak wahana wisata 'berkelas' di Gunungkidul

Proyek Raffi Ahmad di Pantai Krakal, Ini Kata Bupati GunungkidulHeHa Sky View (Instagram.com/hehaskyview)

Sunaryanta menyatakan ke depan beberapa kawasan juga akan dibangun destinasi wisata berkelas di Gunungkidul oleh para investor.

"Dampaknya tentunya akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Gunungkidul dan perekonomian masyarakat juga akan semakin meningkat," ucapnya.

Baca Juga: Pelabuhan Wisata di Gunungkidul Kelar 2024, Sumbang 5 Ribu Ton Ikan

3. Pantai selatan Gunungkidul punya keunggulan di Indonesia

Proyek Raffi Ahmad di Pantai Krakal, Ini Kata Bupati GunungkidulVila raffi Ahmad (Instagram.com/raffinagita1717)

Sementara, Raffi Ahmad mengatakan berinvestasi di Gunungkidul tak lepas dari daya tarik kawasan wisata pantai selatan Gunungkidul. "Bali kini sudah menjadi kawasan industri yang 'berjubel," ucapnya.

Jogja, kata Raffi, termasuk di dalamnya Gunungkidul untuk pariwisata punya keunggulan dan potensi cukup baik di Indonesia. Investasi ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Gunungkidul menjadi kawasan yang sangat menarik dan punya potensi," kata suami Nagita Slavina ini.

Raffi menjelaskan dirinya akan membangun tak kurang dari 300 unit villa yang lokasinya tak jauh dari Pantai Krakal.

Peletakan batu pertama kawasan yang nantinya dinamai Bekizart itu secara langsung diunggah oleh dalam media sosial. Dengan harapan follower dan juga rekan sesama artis atau influencer menyaksikan kegiatan tersebut.

"Saya ingin Gunungkidul jadi pusat perhatian, saat ini eranya media sosial," ujarnya.

Baca Juga: 7 Potret Raffi Ahmad di Gunungkidul, akan Bangun Beach Club dan Vila

Topik:

  • Paulus Risang
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya