Pencarian Saleh Korban Tenggelam Saat Padusan di Sungai Progo Nihil

Tim mulai melakukan penyisiran di darat dan di sungai‎

Bantul, IDN Times - Pencarian terhadap Saleh Kumoro (15), korban yang tenggelam di sungai Progo saat tradisi padusan, yang dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak Minggu sore (5/5) hingga Senin (6/5) pukul 14.55 WIB belum juga membuahkan hasil.

Seperti diberitakan sebelumnya, remaja ini hilang ketika mandi di Sungai Progo yang terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul bersama empat orang temannya.

1. Pencarian dengan menggunakan karet di sungai Progo masih nihil‎

Pencarian Saleh Korban Tenggelam Saat Padusan di Sungai Progo NihilIDN Times/Istimewa

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan pencarian hari kedua melibatkan lima tim yang terdiri 2 tim yang melakukan penyisiran di darat atau tepian sungai dan 3 tim yang melakukan penyisiran pada sungai Progo.

"Tim yang berada di sungai melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari pertamakali korban tenggelam hingga Dam Sapon namun belum menemukan keberadaan korban,"katanya, Senin (6/5).

Baca Juga: Padusan di Sungai Progo, Saleh Hilang

2. Pencarian melalui darat dengan menyisir sungai Progo juga masih nihil‎

Pencarian Saleh Korban Tenggelam Saat Padusan di Sungai Progo NihilIDN Times/Istimewa

Demikian pula tim yang melakukan penyisiran melalui darat yaitu tepian sungai dari mulai pertama kali korban tenggelam hingga Dam Sapon juga tidak menemukan keberadaan korban.

"Jadi tim yang di darat maupun di air tidak menemukan keberadaan korban," ujarnya.

3. Pencarian korban akan dilakukan hingga korban ditemukan‎

Pencarian Saleh Korban Tenggelam Saat Padusan di Sungai Progo NihilIDN Times/Istimewa

Tim yang ada di lapangan saat masih terus melakukan pada beberapa titik sungai Progo yang dimungkinkan korban berada di dasar sungai ataupun tersangkut benda-benda yang berada di sungai.

"Operasi pencarian akan tetap dilakukan sampai keberadaan korban ditemukan. Apalagi hari ini baru hari kedua semenjak korban dinyatakan tenggelam dan hilang di sungai Progo," ucapnya.‎

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya