Padusan di Sungai Progo, Saleh Hilang

Diduga terperangkap arus sungai

Bantul, IDN Times - Saleh Kumoro Jati (15) tenggelam di Sungai Progo ketika melakukan tradisi padusan pada Minggu (5/5) sore. Korban diketahui mandi di Sungai Progo yang terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Informasi yang diterima Kantor Basarnas Yogyakarta menyebutkan, kejadian berawal sekitar pukul 17.15 WIB, korban bersama dengan 4 orang temannya sedang mandi di Sungai Progo.

Baca Juga: Ini Alasan Menteri Agama Putuskan 1 Ramadan 1440 H Senin 6 Mei 2019

1. Diduga terperangkap arus sungai yang deras

Padusan di Sungai Progo, Saleh HilangIDN Times/Istimewa

Korban berenang ke tengah sungai atau sekitar 5 meter dari bibir Sungai Progo, diduga tidak kuat menahan arus sungai Saleh hanyut dan hilang. Teman korban Febdi Pradana berusaha menolong korban namun justru ikut hanyut dan ditemukan pingsan di pinggir Sungai Progo.

"Kondisi korban Fendi selamat namun korban Saleh hanyut dan tenggelam di Sungai Progo," kata Pipit Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Minggu malam (5/5).

2. Tim Basarnas gelar operasi pencarian

Padusan di Sungai Progo, Saleh HilangIDN Times/Istimewa

Satu tim rescue Basarnas Yogyakarta langsung meluncur ke lokasi kejadian tenggelamnya Saleh dan langsung melakukan proses pencarian. Hingga Minggu malam, Basarnas belum menemukan Saleh. 

3. Kurang cahaya hambat pencarian korban

Padusan di Sungai Progo, Saleh HilangIDN Times/Istimewa

Basarnas melakukan upaya pencarian dengan penyisiran sungai, memasang jaring di sekitar lokasi kejadian, namun saat malam hari pencarian tidak dapat dilakukan maksimal.

"Memang sudah mlam, dengan peralatan yang telah disiapkan serta jumlah personil yang cukup diharapkan korban segera ditemukan dengan kondisi apapun," ucapnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Puncak Arus Mudik Diprediksi 31 Mei 2019 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya