Pemkab Bantul Pesimis Target Pendapatan Wisata 2023 Bakal Tercapai

150 Ribu Wisatawan Diprediksi Datang saat Nataru di Bantul

Bantul, IDN Times - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul memprediksi 150 ribu kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata yang dikelola pemerintah. Angka diperkirakan bakal datang berwisata mulai 25 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

1. Kunjungan wisatawan tahun ini tak beda jauh dengan Nataru 2022

Pemkab Bantul Pesimis Target Pendapatan Wisata 2023 Bakal TercapaiKepala Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi. (dok. istimewa)

Kasi Promosi dan Pelayanan Informasi, Dinas Pariwisata, Kabupaten Bantul, Markus Purnomo Adi mengatakan, kunjungan wisatawan saat libur Nataru kali ini tidak akan berbeda jauh dengan tahun 2022. 

"Saya kira Nataru tahun ini kunjungan wisatawan juga tak beda jauh dengan tahun kemarin. Sekitar 150 ribu wisatawan," ucapnya, Jumat (8/12/2023).

2. Libur akhir semester bisa dongkrak kunjungan pelajar ke Bantul

Pemkab Bantul Pesimis Target Pendapatan Wisata 2023 Bakal TercapaiIlustrasi pelajar(IDN Times/Mardya Shakti)

Markus memperkirakan libur akhir semester bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di atas 200 ribu orang. "Kunjungan wisatawan paling banyak adalah rombongan pelajar yang melakukan studi tur," terangnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Tanah Kas Desa, Jagabaya Caturtunggal Ditahan Kejati

Baca Juga: Okupansi Hotel di Bantul saat Libur Nataru Capai 70 Persen

3. Pesimis target pendapatan pariwisata 2023 bakal tercapai

Pemkab Bantul Pesimis Target Pendapatan Wisata 2023 Bakal TercapaiTPR Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Lebih lanjut pria yang disapa akrab Ipung ini mengaku pesimis target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata tahun 2023, lebih dari Rp50 miliar akan tercapai.

"Target PAD sektor pariwisata yang dibebankan tahun 2023 ini lebih dari Rp50 miliar. Saya kira target itu sulit terealisasi. Apalagi kabupaten lainnya di DIY saat ini juga berlomba mendatangkan wisatawan," terangnya. 
 

Baca Juga: KPU Bantul Buka Rekrutmen 22.162 Petugas KPPS

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya