November, DPC Gerindra Bantul Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Suharsono berjanji berlaku adil bagi semua calon pendaftar

Bantul, IDN Times - Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul melakukan penjaringan dan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk pemilihan bupati-wakil bupati 2020 mendatang.

Kini, giliran DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul yang bakal menggelar pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Bantul.

1. Pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah awal bulan November‎

November, DPC Gerindra Bantul Buka Pendaftaran Bakal Calon BupatiIDN Times/Daruwaskita

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul Suharsono mengaku sudah mendapatkan perintah dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra untuk menggelar penjaringan dan pembukaan pendaftaran bacabup dan wabup Kabupaten Bantul untuk Pilkada 2020.

"Ya paling cepat awal bulan November 2019 mendatang," kata Suharsono di sela-sela acara Car Free Day, Minggu (27/10).

Baca Juga: PDIP DIY: Visi Misi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Konsumsi Internal

2. Jamin ada kompetisi yang sehat antar bakal calon‎

November, DPC Gerindra Bantul Buka Pendaftaran Bakal Calon BupatiIDN Times/Daruwaskita

Suharsono menegaskan pendaftaran bacabup dan wabup terbuka untuk umum.

"Siapa saja boleh mendaftar, dari Bantul, dari Kota Yogyakarta. Sesuai prosedur yang kita welcome kepada siapa saja boleh mendaftar," ujarnya.

Bupati Bantul ini juga menjamin akan ada kompetisi yang sehat dalam proses pendaftaran dan tidak akan melakukan intervensi yang merugikan calon lain.

"Saya sebagai ketua DPC dan bupati serta akan maju kembali tidak akan mengatakan yang lainnya tidak oleh daftar karena saya akan maju. Itu tidak akan saya lakukan,"ucapnya.

"Siapapun jika ada kader yang terbaik, siapapun mau maju dari partai saya, ya silakan saja mendaftar dan saya tidak akan membeda-bedakan," ucapnya lagi.

3. Dewata Eka Putra dipastikan mendaftar lewat Partai Gerindra‎

November, DPC Gerindra Bantul Buka Pendaftaran Bakal Calon BupatiIDN Times/Daruwaskita

Sementara juru bicara bacabup Bantul Dewata Eka Putra, Datin Wisnu Pranyoto, memastikan bahwa Dewata Eka Putra dipastikan akan mendaftar melalui Gerindra.

"Ya pasti akan mendaftar," kata Datin ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Datin yang juga anggota DPRD Bantul dari Partai Gerindra mengatakan sebelum membuka penjaringan dan pendaftaran tentunya akan dibuat tim tersendiri yang mengurusi penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah karena di tingkat pengurus provinsi juga sudah membuat tim yang diberi nama tim 9.

"Penjaringan nanti ada 2 mekanisme yaitu bakal calon yang dijaring melalui internal partai dan eksternal partai. Kalau sejauh ini baru ada 2 bakal calon kuat yang akan mendaftar melalui Gerindra yaitu bupati Bantul petahana dan Dewata Eka Putra," ungkapnya.‎

Baca Juga: Prabowo Penuhi Undangan Jokowi, Pengurus DPC Gerindra Bantul 'Pasrah'

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya