Comscore Tracker

Prabowo Penuhi Undangan Jokowi, Pengurus DPC Gerindra Bantul 'Pasrah'

Tetap akan loyal pada putusan Ketum Partai Gerindra‎

Bantul, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo mendatangi Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan ini diduga terkait dengan pembicaraan posisi menteri di Kabinet Kerja II.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus ini memberikan sinyal kuat bahwa partai berlambang kepala burung Garuda ini akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Lalu apa tanggapan pengurus DPC Partai Gerindra dan juga kader partai terkait kedatangan Prabowo ke Istana?

1. Pengurus dan kader jangan "baper"‎

Prabowo Penuhi Undangan Jokowi, Pengurus DPC Gerindra Bantul 'Pasrah'IDN Times/Daruwaskita

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto mengatakan kedatangan Prabowo merupakan hal yang biasa. Meski pernah bersaing panas dalam Pilpres 2019, menurutnya Prabowo dan Jokowi bersahabat baik.

"Saya kira tidak usah 'baper' anggap saja pertemuan yang biasa meski santer dikabarkan Gerindra akan bergabung dengan pemerintah," katanya, Senin (21/10).

Baca Juga: 3 Tahun Lalu, Santri ini Ramalkan Prabowo Jadi Menteri Jokowi

2. Pengurus dan kader menyerahkan keputusan pada Ketum partai‎

Prabowo Penuhi Undangan Jokowi, Pengurus DPC Gerindra Bantul 'Pasrah'IDN Times/Daruwaskita

Darwin mengatakan, para pengurus partai dan kader menyerahkan semua keputusan apakah akan bergabung atau menjadi oposisi kepada Ketum. Sebab, keputusan tersebut pastilah bukan untuk kepentingan kelompok namun untuk kepentingan yang lebih besar yaitu untuk bangsa dan negara.

"Yang tentunya menghadiri undangan dari Bapak Presiden bukan untuk kepentingan pribadi namun untuk kepentingan lebih besar," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bantul, Enggar Suryo Jatmiko.

"Sebagai kader kita siap menjalankan apa yang diputuskan oleh Pak Prabowo. Kita akan patuh karena untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya saat ditemui terpisah.

3. Hilangkan residu Pilpres 2019 ‎

Prabowo Penuhi Undangan Jokowi, Pengurus DPC Gerindra Bantul 'Pasrah'Denisa/IDN Times

Lebih jauh, Darwin mengatakan pertemuan Prabowo dan Presiden Jokowi setidaknya meneduhkan suasana pasca-Pilpres dan jelang Pilkada di Kabupaten Bantul. Sebab, semua partai akan lebih cair dalam Pilkada mendatang.

"Kita berharap residu Pilpres akan segera hilang dan kita kembali membangun bersama-sama termasuk yang ada di daerah," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Prabowo Bersedia Jadi Menteri Jokowi di Bidang Pertahanan

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You