Mobil Masuk Jurang di Cinomati Bantul, 1 Tewas dan 9 Terluka

Diduga rem mobil blong

Bantul, IDN Times - Jalan Cinomati yang menghubungkan Kapanewon Dlingo dengan Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul kembali menelan korban.

Satu unit mobil masuk jurang pada Sabtu (9/12/2023) siang. Akibatnya seorang penumpang meninggal dunia dan sembilan lainnya terluka.

1. Mobil membawa 17 penumpang

Mobil Masuk Jurang di Cinomati Bantul, 1 Tewas dan 9 TerlukaKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Kulon Progo)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan diduga disebabkan rem blong yang menyebabkan sopir tak bisa mengendalikan mobil. 

"Mobil penumpang jenis elf ini membawa 17 penumpang, satu korban meninggal dunia dan sembilan lainnya mengalami luka-luka," katanya.

2. Para korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit

Mobil Masuk Jurang di Cinomati Bantul, 1 Tewas dan 9 Terluka(Ilustrasi rumah sakit) IDN Times/Sukma Shakti

Petugas kepolisian dibantu TNI, masyarakat, serta PMI, melakukan evakuasi seluruh penumpang yang meninggal dunia dan terluka.

"Tujuh penumpang luka-luka dilarikan ke RS Nurhidayah dan dua penumpang lainnya ke RS Permata," jelasnya.

Baca Juga: Jalan Cinomati Dihapus dari Google Maps Selama Libur Lebaran

3. Penyebab kecelakaan diduga rem blong

Mobil Masuk Jurang di Cinomati Bantul, 1 Tewas dan 9 TerlukaLaka tunggal di Jalan Cimomati Bantul, 1 penumpang tewas 9 lainnya alami luka-luka.(Dok.Istimewa)

Jeffry menambahkan, dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan adalah rem blong. Selain itu jalur Cinomati dinilai tidak aman untuk dilalui oleh kendaraan berpenumpang banyak.

"Mohon masyarakat dapat memahami medan jalur Cinomati dan tidak nekat melaluinya demi keselamatan," ucapnya. 
 

Baca Juga: Ikuti Google Maps, Truk Terguling di Jalan Cinomati Bantul

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya