Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Ke Partai Gerindra

Ardi dinyatakan lolos persyaratan administrasi‎

Bantul, IDN Times - Ketua DPD II PAN Kabupaten Bantul, Mahmud Ardi Widanto resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Bantul melalui Partai Gerindra Kabupaten Bantul, di Kantor DPC Partai Gerindra Bantul, Kamis (7/11). 

Hadir dalam pendaftaran calon wakil bupati Bantul dari Partai Gerindra, Sekretaris DPD PAN Bantul Damba Aktivis, Ketua Tim Pemenangan Pikada DPD PAN Bantul, Wildan Nafis dan sejumlah pejabat teras partai besutan Amien Rais.

Sementara dari pengurus DPC Partai Gerindra Bantul yang hadir di antaranya, Ketua Tim 11, Darwinto, anggota Tim 11 Datin Wisnu Pranyoto dan sejumlah pengurus teras partai berlambang kepala burung garuda.

Baca Juga: Jelang Pilkada, DPD Golkar Bantul Buka Pendaftaran Januari 2020

1. Partai Gerindra dan PAN punya sejarah panjang

Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Ke Partai GerindraKetua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto memberi keterangan pers usai mendaftar sebagai bacalon wakil bupati di Kantor DPC Partai Gerindra Bantul, Kamis (7/11). IDN Times/Daruwaskita

Ketua DPD II PAN Kabupaten Bantul, Mahmud Ardi Widanto mengatakan dirinya berniat maju menjadi bakal calon wakil bupati dari Partai Gerindra didasari sejarah panjang 2 partai. Kerja sama dimulai dari Pilpres hingga koalisi di daerah. 

"Kita sudah memiliki sejarah hubungan yang panjang dan harmonis serta bisa bekerja sama. Tentu itu menjadi modal awal yang baik untuk ke 2 partai berkoalisi di Pilkada Bantul," katanya.

2. DPD PAN Bantul hanya ingin berpasangan dengan Gerindra‎

Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Ke Partai GerindraSuasana di Kantor DPC Gerindra Bantul saat menerima Ketua DPD Bantul Mahmud Ardi Widanto mendaftar sebagai bacalon wakil bupati. IDN Times/Daruwaskita

DPD PAN Bantul kata mantan Wakil Ketua II DPRD Bantul periode 2014-2019 ini, menjelaskan DPW PAN DI Yogyakarta menugaskan kadernya mencari pasangan untuk maju dalam Pilkada dari Partai Gerindra Bantul.

"PAN ini kunci kemenangan dalam semua Pilkada di kabupaten-kota di Yogyakarta karena semua kader PAN berjaya baik menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah tak kecuali di Kabupaten Bantul," ujarnya.

3. Berkoalisi dengan PAN, Gerindra Bantul banyak diuntungkan‎

Ketua PAN Bantul Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Ke Partai GerindraSekretaris DPC Partai Gerindra Bantul Darwinto memberikan keterangan usai Ketua DPD PAN Bantul daftar sebagai bakal calon wakil bupati, Kamis (7/21). IDN Times /Daruwaskita

Sementara Ketua Tim 11 sekaligus Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul, Darwinto mengatakan, masuknya Ardi ke Gerindra menjadi keuntungan karena PAN di Bantul. 

"Gerindra memiliki 8 kursi dan PAN memiliki 5 kursi sehingga sangat cukup bahkan berlebih ketika akan mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang syaratnya minimal 9 kursi di DPRD," terangnya.

Meski baru saja mendaftar, Darwinto memastikan Ardi telah memenuhi persyaratan yang ada dan tinggal mengikuti tahapan berikutnya yang dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra DI Yogyakarta.

"DPD akan melakukan penyaringan salah satunya dengan fit and proper test, pemaparan visi dan misi. Ketika nanti meraih skor tertinggi maka dikirim ke pusat," ungkapnya.‎

Baca Juga: Pilkada Bantul, Sejumlah Kandidat Diakui Bakal Mandaftar ke Gerindra

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya