Jenazah Catur Prasetya Ditemukan di Pangandaran, Jawa Barat

Korban hilang di Pantai Parangtritis pada 15 Agustus 2022

Bantul, IDN Times - ‎Keluarga dari Catur Prasetya, korban laka laut di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, pada 15 Agustus 2022 lalu, akhirnya sudah lega. Sebab, korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Korban yang ditemukan di Pantai Batukaras dipastikan sebagai Catur Prasetya setelah dilakukan proses identifikasi terhadap jenazah tersebut.

"Jadi informasi dari Korpos Pangandaran, jenazah yang ditemukan di Pantai Batukaras, Pangandaran, identitasnya Catur Prasetya," kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, Minggu (28/8/2022).

1. Hasil identifikasi korban adalah Catur Prestya

Jenazah Catur Prasetya Ditemukan di Pangandaran, Jawa BaratIlustrasi identifikasi korban. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Menurut Pipit, identitas jenazah terungkap setelah petugas melakukan identifikasi. Selain itu, informasi menyatakan bahwa jenazah Catur sudah dibawa keluarganya ke Semarang, Jawa Tengah.

"Hasil identifikasi menunjukkan jenazah adalah Catur dan keluarga telah membawa jenazah ke Semarang untuk dimakamkan," ucapnya.

Baca Juga: Hilang di Parangtritis, Pencarian Catur Prasetya Dihentikan

2. Jenazah Catur Prasetya diserahkan kepada pihak keluarga meski sempat dikebumikan

Jenazah Catur Prasetya Ditemukan di Pangandaran, Jawa Barat(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Cijulang, AKP Subarno, membenarkan telah ada penyerahan mayat yang sudah dikebumikan di pemakaman Batukaras.

"Siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB telah menerima laporan adanya keluarga kehilangan anak karena tenggelam di Pantai Parangtritis. Keluarga menerima informasi penemuan mayat di Batukaras dari media yang diduga merupakan anaknya," katanya, Sabtu (27/8/2022).

3. Keluarga meyakini jenazah Catur Prasetya berdasarkan ciri-ciri pada tubuh korban‎

Jenazah Catur Prasetya Ditemukan di Pangandaran, Jawa BaratIlustrasi proses evakuasi korban laka laut.( IDN Times/Dok istimewa)

Pihak keluarga juga menyakini bahwa jenazah yang telah dikuburkan adalah Catur Prasetya berdasarkan ciri-ciri pada tubuh jenazah.

"Kami bersama Pemerintah Desa Batukaras, tokoh masyarakat sepakat untuk penggalian kubur. Setelah itu jenazah kita serahkan kepada pihak keluarga dari korban," ungkapnya.

Baca Juga: Abaikan Peringatan, Pelajar SMK Semarang Tergulung Ombak Parangtritis 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya