Jelang Pemilu Jabatan Ketua DPC Gerindra Bantul Kosong

Datin Wisnu Pranyoto kandidat Ketua DPC Gerindra Bantul

Bantul, IDN Times - ‎Menjelang pemilu serentak, terjadi kekosongan posisi Ketua DPC Partai Gerindra. Nur Subiantoro yang awalnya menjadi awalnya menjabat Ketua DPC, saat ini menjadi sekretaris DPD Partai Gerindra DIY. 

1. Kekosongan ketua harus segera diisi

Jelang Pemilu Jabatan Ketua DPC Gerindra Bantul KosongSekretaris Tim Pemenangan Paslon Pilkada Bantul Nomor Urut 2, Darwinto. IDN Times /Daruwaskita

Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul, Darwinto membenarkan saat ini posisi Ketua DPC Partai Gerindra Bantul sedang kosong. Nur Subiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra, saat ini menjadi Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY.

"Ya faktor karena Mas Nur saat ini menjadi pengurus ditingkat DPD (provinsi), sehingga terjadi kekosongan dan harus segera diisi," ujarnya, Senin (21/8/2023).

2. Datin Wisnu Pranyoto kandidat kuat Ketua DPC Partai Gerindra Bantul‎

Jelang Pemilu Jabatan Ketua DPC Gerindra Bantul KosongJumirin anggota fraksi Gerindra DPRD Bantul (kiri) bersama Datin Wisnu Pranyoto juru bicara Dewata Eka Putra (kanan). IDN Times/Daruwaskita

Sesuai hasil rapat pengurus partai, untuk sementara waktu tugas Ketua DPC diemban oleh ‎Datin Wisnu Pranyoto. "Kebetulan Mas Datin juga bendahara di DPC Partai Gerindra Bantul," ungkapnya.

Darwin menjelaskan hasil dari keputusan dari rapat pengurus partai juga mengusulkan nama Datin sebagai pengganti Nur Subiantoro. "Saat ini kita tinggal menunggu SK dari DPP Partai Gerindra saja. Tapi apakah nantinya hanya satu pengurus yang ganti atau semua pengurus DPC, itu kewenangan DPP," tandasnya.

Baca Juga: Besok, Megawati dan Ganjar Bakal Bertemu Relawan Pilpres di Jogja

3. Nur Subiantoro benarkan tak lagi menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Bantul

Jelang Pemilu Jabatan Ketua DPC Gerindra Bantul KosongWakil Ketua I DPRD Bantul, Nur Subiantoro. (IDN Times/Istimewa)

Nur Subiantoro membenarkan dirinya tak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bantul. Oleh partai, dirinya dberi tugas untuk menjadi Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY.

"Ya tentunya kan ada kekosongan ketua. Nanti akan ditentukan siapa ketuanya oleh DPP partai. Yang jelas SK Ketua DPC Partai Gerindra Bantul akan keluar pekan ini," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Media Dituntut Jadi Pemadam Hoaks

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya