Ini TPS yang Digunakan Dua Paslon di Pilkada Bantul untuk Nyoblos

Paslon akan menggunakan hak pilihnya di pagi hari 

Bantul, IDN Times - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo dan Suharsono-Totok Sudarto akan menggunakan hak pilihnya di Pilkada, Rabu (9/12/2020) mulai pukul 07.00 - 09.00 WIB. Berikut Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dilakukan calon pemimpin Kabupaten Bantul. 

 

 

1. Abdul Halim Muslih

Ini TPS yang Digunakan Dua Paslon di Pilkada Bantul untuk NyoblosCabub Bantul nomor urut 1, Abdul Halim Muslih. IDN Times/Daruwaskita

Calon Bupati Bantul nomor urut 1, Abdul Halim Muslih akan menggunakan hak pilihnya di TPS 6, Padukuhan Singosaren, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri pada pukul 09.00 WIB.

"Pak Halim akan menggunakan hak pilihnya di TPS 6 Padukuhan Singosaren bersama dengan istrinya," kata Ketua Tim Kampanye paslon nomor urut 1, Subhan Nawawi, Selasa (8/12/2020).

Politisi PKB ini mengatakan pada Selasa (8/12) malam di kediaman Cabub Abdul Halim akan dilakukan doa dan tirakatan. 

Baca Juga: Cegah Klaster COVID-19 di TPS, BPBD Bantul Bagi 75 Ribu Masker

2. Joko Purnomo

Ini TPS yang Digunakan Dua Paslon di Pilkada Bantul untuk NyoblosCalon Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. IDN Times/Daruwaskita

Calon Wakil Bupati Bantul nomor urut 1, Joko Purnomo akan menggunakan hak pilihnya di TPS 9, Padukuhan Singosaren II, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan.

"Saya akan menggunakan hak pilih sekitar pukul 09.00 WIB," katanya.

Joko berharap pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, damai dan tentunya sehat karena saat ini masih dalam masa pandemi. Ketua DPC PDIP Bantul ini juga siap menang dan kalah. 

3. Suharsono

Ini TPS yang Digunakan Dua Paslon di Pilkada Bantul untuk NyoblosCalon Bupati Bantul sekaligus Bupati Bantul petahana Suharsono. IDN Times/Daruwaskita

Terpisah Calon Bupati nomor urut 2, Suharsono mengatakan akan menggunakan hak pilihnya di TPS 1, Pedukuhan Demangan, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon.

"Saya akan berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor berbocengan dengan istri saya ke TPS. Saya akan menggunakan hak pilih sekitar pukul 07.00 WIB," katanya.

4. Totok Sudarto

Ini TPS yang Digunakan Dua Paslon di Pilkada Bantul untuk NyoblosCalon Wakil Bupati Bantul Totok Sudarto usai memberikan klarifikasi di Kantor Bawaslu Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Sedangkan Cawabub Bantul nomor urut 2, Totok Sudarto mengaku akan menggunakan hak pilihnya di TPS 1, Padukuhan Terong, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo.

"Untuk saya pukul 09.00 WIB akan menggunakan hak pilih di TPS 1," ujarnya.

Pada H-1, beredar kabar Totok Sudarto tidak akan menggunakan hak pilihnya karena positif terkena cOVID-19, namun kabar tersebut dibantah tim sukses. Sekretaris Tim Pemenangan Paslon 2, Darwinto menyatakan Totok Sudarto dalam kondisi sehat dan siap menggunakan hak pilihnya besuk.

"Kabar itu hoaks dan hanya ingin menjatuhkan paslon 2," tegasnya.

Baca Juga: Fasilitasi Pasien COVID di Sleman, Ini Skenario KPU saat Pencoblosan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya