Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Bantul

Warga bergotong royong singkirkan pohon yang tumbang

Bantul, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan, satu rumah di Dusun Dengkeng RT 04, Desa Wukirsari mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang. Beruntung, tidak ada penghuni rumah yang mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Disidak, Renovasi Bangunan SD Senilai Rp3,6 M di Bantul Asal-asalan

1. Pohon tumbang timpa rumah warga terjadi sekitar pukul 14.45 WIB‎

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di BantulPohon tumbang timpa rumah warga. IDN Times/Daruwaskita

Salah satu warga, Widodo, mengatakan peristiwa hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah milik Suyadi terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

"Saat hujan semakin deras ternyata disertai angin kencang dan menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan salah satunya menimpa atap rumah milik Suyadi," katanya, Kamis (19/12).

2. Tiang listrik roboh dan pohon tumbang timpa rumah warga‎

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di BantulTiang listrik roboh melintang di jalan. IDN Times/Daruwaskita

Hujan dan angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang juga terjadi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Lurah Desa Muntuk, Kelik Subagyo mengatakan daerah yang parah dilanda hujan dan angin kencang berada di Dusun Sanggrahan 1 dan 2.

"Ada tiang listrik yang tumbang, pohon-pohon juga tumbang bahkan ada yang menimpa rumah warga," ujarnya.

3. Warga diminta waspada ancaman angin kencang saat memasuki musim penghujan‎

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di BantulWarga gotong royong singkirkan pohon yang tumbang dari atap rumah warga. IDN Times/Daruwaskita

Tiang listrik yang tumbang menyebabkan listrik mati. Namun, tiang listrik maupun pohon yang tumbang sudah tertangani dan listrik sudah menyala kembali.

"Sejak masuk musim hujan kita meningkatkan kewaspadaan ancaman bencana alam angin kencang," ujarnya.‎

Baca Juga: Pencarian 2 Korban Tenggelam di Pantai Slili Gunungkidul Masih Nihil

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya