Hiburan Rakyat Meriahkan Malam Tahun Baru di Alun-Alun Gunungkidul

Polisi siapkan rekayasa jalan

Gunungkidul, IDN Times - ‎Malam pergantian tahun di Kabupaten Gunungkidul akan berbeda dibandingkan perayaan malam tahun baru sebelumnya. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bakal menggelar hiburan rakyat di Alun-Alun Pemkab Gunungkidul.

1. Tarian hingga hiburan lain meriahkan malam tahun baru

Hiburan Rakyat Meriahkan Malam Tahun Baru di Alun-Alun GunungkidulBupati Gunungkidul, Sunaryanta. (IDN Times/Daruwaskita)

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengatakan hiburan rakyat di Alun-Alun Pemkab Gunungkidul pada malam pergantian tahun akan dikonsep seperti pesta rakyat. Akan ada tarian hingga atraksi lainnya untuk menarik masyarakat berkunjung ke Alun-Alun Pemkab Gunungkidul.

"Ya konsepnya seperti pesta rakyat, hiburan rakyat," katanya, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Bupati Sleman: Pesta Kembang Api Diizinkan, Asal...

2. Pesta kembang api masih dikoordinasikan dengan Polres Gunungkidul‎

Hiburan Rakyat Meriahkan Malam Tahun Baru di Alun-Alun GunungkidulIlustrasi kembang api di malam pergantian tahun. (IDN Times/Helmi Shemi)

Sementara, untuk pesta kembang api sebagai puncak perayaan malam pergantian tahun, Sunaryanta mengatakan masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Polres Gunungkidul.

"Masih ada waktu, nanti kita koordinasi dahulu dengan Polres Gunungkidul," ungkapnya.

3. Polres Gunungkidul siapkan rekayasa jalan

Hiburan Rakyat Meriahkan Malam Tahun Baru di Alun-Alun GunungkidulIlustrasi rekayasa jalan. (Dok. Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya)

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Antonius Purwanta, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rekayasa jalan pada saat malam pergantian tahun di kawasan Alun-Alun Pemkab Gunungkidul.

Adapun arus dari arah barat atau Yogyakarta yang menuju Pemkab atau Kota Wonoari dialihkan ke Simpang Pendowo ke kiri menuju Jeruksari. Arus dari utara ke Pemkab dialihkan di Simpang Empat Jeruk menuju ke timur ke arah Bundaran Kodim atau ke barat menuju Simpang Tiga Pendowo.

Untuk arus dari arah timur atau Karangmojo diputar balik atau dialihkan ke kanan di Bundaran PLN menuju ke Simpang Empat Jeruk. "Sedangkan aru dari selatan diputar balik di Simpang SMPN 1 Wonosari," katanya.‎

Baca Juga: Jogja Macet saat Libur Nataru, Sultan: Jalani dengan Ikhlas

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya