Hari Ke-4, Pencarian Eks-Pemain PSS Sleman Korban Laka Laut Diteruskan

Masa pencarian korban laka laut diperpanjang

Bantul, IDN Times - Hari keempat pasca kecelakaan laut yang menimpa mantan striker PSS Sleman, Ferry Anto bersama putrinya, Fajrina, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan Ferry sebab putrinya Fajrina telah ditemukan di Pantai Trisik Kabupaten Kulon Progo dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (22/6).

1. Pencarian hari keempat dilakukan sejak siang

Hari Ke-4, Pencarian Eks-Pemain PSS Sleman Korban Laka Laut DiteruskanIDN Times/Daruwaskita

Sekretaris Sarlinmas Wilayah V Pantai Samas-Pantai Baru, Nugroho mengatakan jika pada hari ke-4 ini keberadaan korban Ferry tidak juga ditemukan maka pencarian akan dilanjutkan hingga 1 minggu ke depan.

"Pencarian hari ke-4 ini dilakukan sejak siang hari tadi dengan melakukan penyisiran bibir pantai," katanya, Minggu (23/6).

Baca Juga: Tim SAR Temukan Celana Panjang Ferry Anto

2. Menyisir bibir pantai menggunakan kendaraan amfibi‎

Hari Ke-4, Pencarian Eks-Pemain PSS Sleman Korban Laka Laut DiteruskanIDN Times/Daruwaskita

Penyisiran dengan melalui bibir pantai dari Pantai Baru menuju arah barat dan timur ini menggunakan kendaraan amfibi milik Basarnas Yogyakarta.

"Kita tidak melakukan penyisiran melalui laut dengan menggunakan perahu jukung karena kondisi gelombang tinggi dan angin yang kencang," ujarnya.

3. Pencarian korban Ferry juga gunakan drone‎

Hari Ke-4, Pencarian Eks-Pemain PSS Sleman Korban Laka Laut DiteruskanIDN Times/Uni Lubis

Terpisah, Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan pihaknya dalam melakukan pencarian di laut saat ini menggunakan drone.

"Pencarian hari ini kita bagi dalam 3 tim, yaitu 1 berada di muara sungai Progo dan pencarian dengan menggunakan drone, dan 2 tim lainnya melakukan penyisiran melalui bibir pantai dari Pantai Baru ke arah timur dan ke arah barat,"ujarnya.

4. Korban belum ditemukan, masa pencarian diperpanjang

Hari Ke-4, Pencarian Eks-Pemain PSS Sleman Korban Laka Laut DiteruskanIDN Times/Daruwaskita

Pipit menambahkan jika pada hari ini korban Ferry belum juga ditemukan maka sesuai UU Nomor 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan maka pencarian dan pertolongan masih bisa dilakukan untuk beberapa hari ke depan.

"Tim SAR gabungan masih bisa melakukan pencarian untuk beberapa hari ke depan," ungkapnya.‎

Baca Juga: Putri Mantan Pemain PSS Sleman Ditemukan Tewas di Pantai Trisik 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya