Comscore Tracker

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di Bantul

Istri Tomy tidak dalam dalam rekontruksi ulang‎

Bantul, IDN Times - ‎Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bantul menggelar rekonstruksi ulang kasus sate sianida salah sasaran yang menewaskan Naba (9) warga Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Rekonstruksi ulang yang berlangsung di halaman Mapolres Bantul pada Senin (7/6/2021) ini menghadirkan tersangka Nani Aprillia Nurjaman, Bandiman, ayah korban yang juga pengemudi ojek online yang mengantarkan pesanan dari tersangka ke rumah Tomy yang menjadi target. Sedangkan istri Tomy yang menolak paket sate sianida tidak hadir dengan alasan ada kepentingan lainnya.

Selama rekonstruksi, ada 35 adegan yand diperagakan. Berikut beberapa foto adegan rekonstruksi ulang kasus sate sianida.

Baca Juga: Keluarga Pelaku Sate Beracun Datang Meminta Maaf ke Ayah Korban 

1. Adegan rekonstruksi pertama, tersangka Nani Aprillia Nurjaman membeli racun sianida melalui aplikasi e-commerce

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di BantulTersangka Nani memesan sianida melalui e-commerce dengan gawai miliknya.(IDN Times/Daruwaskita)

2. Adegan ketujuh dan ke delapan, tersangka Nani mengganti pakaian dengan gamis dan mencampur sianida pada bumbu sate ayam

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di BantulNani Aprilla Nurjaman memasukkan sianida ke bumbu sate ayam.(IDN Times/Daruwaskita)

3. Nani sempat menukar sepeda motor miliknya dengan milik Agus dan mencari pengemudi ojol untuk mengirim paket sate sianida kepada target Tomy

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di BantulNani Aprilla Nurjaman menukar sepeda motornya dengan sepeda motor milik Agus.(IDN Times/Daruwaskita)

4. Nani bertemu dengan Bandiman di salah satu masjid di Jalan Gayam, Kota Yogyakarta dan menyerahkan paket sate sianida untuk dikirim ke rumah Tomy

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di BantulTersangka Nani Aprillia Nurjaman bertemu dengan Bandiman ojek online. (IDN Times/Daruwaskita)

5. Pada adegan rekontruksi 19 hingga 23, tersangka Nani Sianida kembali menemui Agus untuk menukar sepeda motor dan kembali ke tempat kerjanya. Nani juga sempat mengganti baju gamisnya dan membuang baju gamis dalam tempat sampah.‎

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di BantulTersangka Nani menukar kembali sepeda motor kepada Agus.(IDN Times/Daruwaskita)

6. Bandiman lantas mengantarkan paket sate sianida ke rumah Tomi. Namun, istri Tommi menolak dan memberikan sate untuk dibawa pulang Bandiman untuk menu berbuka puasa

[FOTO] Adegan-adegan Rekonstruksi Kasus Sate Sianida di BantulBandiman bersama istri dan anak menyantap sate sianida.(IDN Times/Daruwaskita)

Seperti diberitakan sebelumnya, Naba dan sang ibu, Titik Rini (33), mengalami keracunan usai menyantap bumbu sate yang ternyata telah diberi sianida oleh Nani. Titik berhasil selamat, namun nyawa Naba tidak tertolong.

Baca Juga: Cara Kerja Racun Sianida dalam Tubuh hingga Akibatkan Kematian    

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya