Dua Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Slili Ditemukan Meninggal

Wisatawan diminta mematuhi himbauan dari petugas SAR‎

Gunungkidul, IDN Times - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan 2 wisatawan yang tenggelam dan hilang di Pantai Slili pada Rabu (18/12) yang lalu. Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (21/12) atau 4 hari pasca kejadian.

Baca Juga: Ada Potensi Bencana Longsor di Balik Indahnya Wisata Alam Sono Seneng

1. Korban Ahmad Mustofa ditemukan 100 meter dari lokasi awal tenggelam‎

Dua Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Slili Ditemukan MeninggalIlustrasi evakuasi korban di tengah laut. IDN Times/istimewa

Koordinator SAR Linmas II Gunungkidul, Marjono mengatakan operasi pencarian SAR gabungan pada hari ke-4 membuahkan hasil. Pihaknya menemukan korban pertama atas nama Ahmad Mustofa, warga Semarang. Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal korban tenggelam sekitar pukul 06.10 WIB.

Sedangkan korban kedua yakni Pardi, warga Tepus Gunungkidul juga ditemukan dalam kondisi meninggal sekitar pukul 06.30 WIB. Korban kedua ditemukan 4 mil arah barat dari korban tenggelam, tepatnya di Pantai Drini.

2. Jenazah Pardi langsung dibawa ke rumah duka

Dua Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Slili Ditemukan MeninggalIlustrasi jenazah korban laka laut dievakuasi dari laut oleh tim sar gabungan. IDN Times/Humas Basarnas Yogyakarta

Seusai kedua korban berhasil dievakuasi, jenazah Pardi langsung dikirim ke rumah duka di Tepus, sementara jenazah Ahmad dibawa ke RSUD Wonosari sebelum dikirim ke rumah duka.

"Setelah kedua korban ditemukan maka operasi pencarian resmi ditutup," ujarnya.

3. Wisatawan diminta mematuhi imbauan petugas SAR

Dua Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Slili Ditemukan MeninggalIlustrasi wisatawan di pantai. IDN Times/Daruwaskita

Atas kejadian laka laut tersebut, Marjono berharap para pengunjung mengindahkan imbauan petugas SAR. Karena saat asyik bermain air laut, mereka kerap tak sadar jika bahaya mengintai.

"Patuhilah apa yang menjadi imbauan petugas SAR agar selamat dan bisa pulang ke rumah lagi," ungkapnya.‎

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya