Dinas Pariwisata Bantul Buka Kembali Selopamioro Park

Tempat wisata ditutup sekitar 20 hari

Bantul, IDN Times - ‎Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul membuka kembali tempat wisata Selopamioro Park. Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan hasil rapat Forkompikab Imogiri dan Dinas Pariwisata Bantul, serta Basarnas, pengelola tempat wisata sungai dan laut telah mendapatkan latihan dasar penyelamatan air. 

1. Basarnas telah beri pelatihan pada pengelola tempat wisata

Dinas Pariwisata Bantul Buka Kembali Selopamioro ParkKepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto.(daruwaskita)

Kwintarto menjelaskan pembukaan dilakukan setelah Basarnas memberikan pelatihan penyelamatan dasar kepada pengelola tempayt wisata. "Jadi saat ini Selopamioro sudah dibuka karena telah mendapatkan pelatihan penyelamatan dasar ," ungkapnya.

2. Penutupan dilakukan akhir Agustus

Dinas Pariwisata Bantul Buka Kembali Selopamioro ParkObjek wisata Selopamioro Park Bantul ditutup sementara. (Dok. Polres Bantul)

Penutupan Selopamioro Park dilakukan pada akhir Agustus 2023, disebabkan dalam waktu satu minggu sebanyak dua orang wisatawan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Oya yang mengalir di tempat wisata ini.   

 

Baca Juga: 2 Pelajar Tewas Tenggelam, Selopamioro Park Bantul Ditutup

3. Selama sepekan 2 wisatawan tenggelam

Dinas Pariwisata Bantul Buka Kembali Selopamioro ParkTenggelam di Sungai Oya Pelajar SMK di Bantul meninggal dunia.(Dok.Polres Bantul)

Korban pertama adalah pelajar SMK, Dante Aditya Saputra (16) warga Krapayak Wetan RT 04, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul meninggal akibat tenggelam di Sungai Oya, di kawasan objek wisata Selopamioro Park pada Sabtu (26/8/2023). Empat hari kemudian pada Selasa (29/8/2023), sekitar pukul 14.15 WIB, Rizqi Akbar Syahrul Ramadha, pelajar MAN 2 Bantul warga Padukuhan Gadungan, Kalurahan Canden, Kapanewon Jetis, Bantul juga tenggelam di lokasi yang sama. 

Baca Juga: Warga Setempat Sebut Lokasi 2 Pelajar Tenggelam di Selopamioro Angker

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya