Cuaca Berawan Bikin Kecewa Ribuan Penonton JAS 2019 di Pantai Depok

Penampilan Jupiter Aerobatic Team Akhiri JAS 2019‎

Bantul, IDN Times- Puncak acara Jogja Air Show (JAS) 2019 berlangsung di landasan pacu pesawat Pantai Depok, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (25/8).

Ribuan penonton memadati landasan pacu pesawat Pantai Depok untuk menyaksikan atraksi puluhan penerjun payung.

Ada beberapa pertunjukan yang dilakukan dalam JAS kali ini, yaitu pertunjukan solo aerobatic, joy flight, demo udara dari grup flight 4 pesawat, 2 pesawat tempur dari Lanud Iswahyudi Madiun dan Jupiter Aerobatic Team sebagai penutup demo udara di kawasan Pantai Depok.

Baca Juga: Penambangan Pasir Ilegal di Yogyakarta Merusak Sungai 

2. Cuaca berawan bikin kecewa ribuan penonton‎

Cuaca Berawan Bikin Kecewa Ribuan Penonton JAS 2019 di Pantai DepokIDN Times/Daruwaskita

Dari pantauan IDN Times di lapangan, cuaca saat demo udara berlangsung berawan, hal ini menyebabkan penonton tidaka bisa secara maksimal menikmati keindahan demo udara. 

Penonton pun merasa kecewa dengan keadaan cuaca yang tidak bersahabat. Kekecewaan karena kamera yang telah dipersiapkan tidak mampu memotret dan merekam atraksi menarik itu. 

2. Penonton tidak dapat melihat keindahan atraksi

Cuaca Berawan Bikin Kecewa Ribuan Penonton JAS 2019 di Pantai DepokIDN Times/Daruwaskita

Seorang penonton JAS 2019, Indah dirinya tidak dapat melihat asap yang biasanya dikeluarkan oleh Jupiter Aerobic Team. Sehingga tidak mengerti formasi yang dibentuk. 

"Saya menjelang siang cuaca berawan dan mendukung sehingga manuver pesawat aerobatik dengan mengeluarkan asap tak dapat dinikmati secara indah," kata Indah.

3. JAS 2019 lebih dalam demo udara dibandingkan JAS 2018‎

Cuaca Berawan Bikin Kecewa Ribuan Penonton JAS 2019 di Pantai DepokIDN Times/Daruwaskita

Ketua Pelaksana JAS 2019, Kolonel Pnb. Feri Yunaldi mengatakan demo udara dalam JAS 2019 ini lebih lengkap dibanding JAS tahun sebelumnya. Mulai dari demo grog flight, solo aerobatic, mikro light dan penampilan Jupiter Aerobatic Team yang berlangsung selama kurang lebih 18 menit.

"Pada tahun 2019 ini ada pemecahan rekor penarikan banner sepanjang 1.250 meter yang sebelumnya di tahun 2018 hanya 1000 meter," katanya.

Baca Juga: 4 Hal Menarik di MocoSik Festival 2019, Gak Boleh Kamu Lewatkan!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya