Bupati Gunungkidul Ingin Warga Rayakan Tahun Baru Sewajarnya

Polisi tetap lakukan tilang saat libur Nataru

Gunungkidul, IDN Times - Polres Gunungkidul menerjunkan sebanyak 456 personel terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2024. Penjagan dimulai  22 Desember hingga 2 Januari 2024.

"Untuk personel Polri sendiri sebanyak 241 personel, akan kita terjunkan dalam pengamanan Nataru," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, Kamis (21/12/2023).

1. Tetap patuhi aturan lalu lintas

Bupati Gunungkidul Ingin Warga Rayakan Tahun Baru Sewajarnyailustrasi mengendarai motor (pexels.com/Atish Kumar Ravi)

Saat libur Nataru, Kapolres meminta pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Pihaknya tetap melakukan tilang manual dan e-tilang bagi yang melanggar aturan.

"E-tilang nantinya akan mobile, dan saya ingatkan masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas," ucapnya.

2. Pesta kembang api saat malam tahun baru

Bupati Gunungkidul Ingin Warga Rayakan Tahun Baru SewajarnyaIlustrasi pesta kembang api (pexels.com/Miguel Acosta)

Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, Pemkab Gunungkidul akan menggelar pesta kembang api dan pentas musik di Alun-alun Wonosari untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Saya berharap Natal dan Tahun Baru harus diisi dengan kegiatan yang positif dan gembira. Jangan ada kerusuhan yang justru merugikan masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: 7 Potret Raffi Ahmad di Gunungkidul, akan Bangun Beach Club dan Vila

3. Rayakan pergantian tahun dengan sewajarnya saja

Bupati Gunungkidul Ingin Warga Rayakan Tahun Baru SewajarnyaBupati Gunungkidul, Sunaryanta.(Dok.Diskominfo Gunungkidul))

Sunaryanta berharap masyarakat dalam merayakan pergantian tahun merayakan hal yang sewajarnya. "Ketertiban masyarakat harus dijaga agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat. Rayakan pergantian tahun dengan sewajarnya saja," ungkapnya. 
 

Baca Juga: 180 Ribu Wisatawan Diprediksi Piknik ke Gunungkidul saat Nataru

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya