Buka Suara, Ini Pengakuan Lurah Mangunan yang Dituduh Berselingkuh 

Terpaksa tulis surat pengunduran diri 

Bantul, IDN Times - Lurah Kalurahan Mangunan JYN akhirnya memenuhi panggilan dari Penewu Dlingo, Deni N Hartono terkait surat pernyataan pengunduran dirinya. JYN akhirnya buka suara dan menjawab pertanyaan tentang aksi demo dan tuduhan perselingkuhan

1. Bantah tuduhan warga

Buka Suara, Ini Pengakuan Lurah Mangunan yang Dituduh Berselingkuh Lurah Kalurahan Mangunan, JYN. IDN Times/Daruwaskita

Penewu Dlingo, Deni N Hartono mengatakan ada sejumlah poin yang disampaikan Lurah JYN terkait pengunduran dirinya sebagai Lurah Mangunan di antaranya dirinya tidak mengakui tindakan perselingkuhan dengan EI warga Padukuhan Kediwung.

"Lurah JYN sama sekali tidak mengakui tuduhan masyarakat bahwa dirinya telah berselingkuh dengan EI," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Ketahuan Selingkuh, Oknum Lurah di Dlingo Bantul Didemo Warga

2. Membuat surat pengunduran diri sebagai lurah di bawah tekanan

Buka Suara, Ini Pengakuan Lurah Mangunan yang Dituduh Berselingkuh Surat pernyataan dari Jiyono yang akan mengundurkan diri sebagai Lurah Mangunan. IDN Times/Istimewa

Poin kedua kata Deni, JYN mengakui surat pengunduran sebagai Lurah Mangunan dibuat oleh dirinya saat di bawah tekanan atau terpaksa. "Ada tekanan psikologis saat Lurah Mangunan JYN membuat surat pengunduran diri. Ada tuduhan macam-macam hingga demo di Balai Kalurahan tentunya ada tekanan psikologis," ujarnya.

Poin yang terakhir kata Deni, Lurah Mangunan membuat surat pengunduran diri sebagai lurah agar keadaan masyarakat tetap terjaga sehingga. "Lurah JYN ingin masyarakat tetap kondusif," terangnya.

3. Bamuskal Mangunan gagal lakukan klarifikasi

Buka Suara, Ini Pengakuan Lurah Mangunan yang Dituduh Berselingkuh Panewu Dlingo, Bantul. Deni Ngajis Hartono. IDN Times/Daruwaskita

Langkah selanjutnya Badan Musyawarah Kalurahan (Bamuskal) akan melakukan klarifikasi agar informasi berimbang. "Informasi yang saya terima hari ini Lurah JYN memenuhi panggilan Bamuskal namun justru anggota Bamuskal yang datang hanya dua orang sehingga tidak kuorum karena minimal harus dihadiri tiga orang karena anggota Bamuskal ada lima orang sehingga gagal," ucapnya.

Baca Juga: Jangan Katakan Putus, 6 Hal Bisa Dilakukan Sebelum Mengakhiri Hubungan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya