Bawa Gir, 2 Remaja yang Hendak Tawuran Diamankan di Bantul

Kedapatan membawa senjata jenis gir yang diikat dengan sabuk

Bantul, IDN Times - ‎Dua orang remaja diamankan oleh Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) karena kedapatan membawa gir yang diikat sabuk. Setelah diserahkan ke Mapolsek Sewon untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya diketahui hendak melakukan tawuran.

1. Rombongan Pokdarkamtibmas melihat dua orang mencurigakan

Bawa Gir, 2 Remaja yang Hendak Tawuran Diamankan di BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan dua remaja yang diamankan adalah JA dan YCH, keduanya warga Kabupaten Sleman. Penangkapan berawal saat rombongan Pokdarkamtibmas sedang melakukan patroli di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di perempatan Karangturi. Rombongan melihat dua orang yang mencurigakan dan memutuskan untuk membuntutinya.

Mengetahui sedang dibuntuti, para pelaku memacu sepeda motor lebih kencang dan berusaha menghindari rombongan Poldarkamtibmas. Keduanya terus dibuntuti hingga sampai di PLN Sewon dan kemudian pelaku berbelok ke timur.

"Sesampainya di jalan ATK, pelaku berhenti karena terhalang portal jalan. Rombongan Poldarkamtibmas kemudian bertanya kepada pelaku tujuannya ke mana. Namun terkesan kebingungan jawabannya," ucapnya, Sabtu (30/9/2023).

2. Dilakukan penggeledahan dan ditemukan senjata gir yang diikat dengan sabuk

Bawa Gir, 2 Remaja yang Hendak Tawuran Diamankan di BantulBarang bukti senjata gir yang diikat dengan sabuk. (Dok. Polres Bantul)

Setelah itu, rombongan Pokdarkamtibmas melakukan penggeledahan pada sepeda motor pelaku. Hasilnya, mereka menemukan senjata jenis gir yang diikat dengan sabuk.

"Selanjutnya para pelaku ini dibawa atau diserahkan ke Mapolsek Sewon untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucap Jeffry.

Baca Juga: Hendak Tawuran, 15 Remaja di Banguntapan Bantul Diciduk Polisi

3. Berencana tawuran dengan geng lainnya di Jalan Wonosari‎

Bawa Gir, 2 Remaja yang Hendak Tawuran Diamankan di BantulSepeda motor milik pelaku yang turut diamankan Pokdarkamtibmas. (Dok.Polres Bantul)

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, terungkap bahwa kedua remaja ini merupakan anggota sebuah geng di Yogyakarta. Mereka berencana untuk melakukan tawuran dengan geng lain di Jalan Wonosari.

"Jadi memang sudah ada rencana akan melakukan tawuran sehingga menyiapkan senjata jenis gir yang dimodifikasi dengan sabuk," ungkap Jeffry.

"Saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Polsek Sewon dan satu unit sepeda motor milik pelaku dan hingga senjata gir yang diikat dengan sabuk diamankan di Mapolsek Sewon," tambahnya.‎

Baca Juga: Hendak Tawuran, 34 Pelajar Diamankan Polisi di Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya