Comscore Tracker

Bakal Calon Bupati Abdul Halim Muslih Sowan ke Tokoh Senior PDIP

PDIP dan PKB sepakat berkoalisi dalam Pilkada Bantul 2020

Bantul, IDN Times -‎ Ketua DPC PKB Bantul, Abdul Halim Muslih (AHM) yang bakal meramaikan pilkada Bantul, mulai menggencarkan silaturahmi dengan tokoh senior PDI Perjuangan Kabupaten Bantul.

Sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bantul sudah menjalin kesepakatan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Pilkada Bantul 23 September mendatang.

Baca Juga: Akan Gandeng PKB di Pilkada Bantul, PDIP Rela Kadernya Jadi Wabup

1. Abdul Halim Muslih Silaturahmi ke Basuki Rahmat tokoh senior PDI P Bantul‎

Bakal Calon Bupati Abdul Halim Muslih Sowan ke Tokoh Senior PDIPAbdul Halim Muslih (kiri) bersilaturahmi dengan tokoh senior PDI P Bantul, Basuki Rahmat. IDN Times/Istimewa

Abdul Halim Muslih yang juga Wakil Bupati Bantul ini melakukan silaturahmi dengan politikus senior PDI Perjuangan, Basuki Rahmat dan Kadari, pada Jumat malam (7/1). Abdul Halim Muslih didampingi oleh Bendahara DPC PKB Bantul Agus Salim.

Kepada IDN Times, Agus Salim mengatakan silaturahmi kepada para tokoh senior PDI Perjuangan sangat penting karena mereka memiliki massa dan kader yang militan. Selain itu, dengan silaturahmi ini diharapkan dapat semakin mensolidkan koalisi PDI Perjuangan dan PKB.

"Ketika kami bersilaturahmi ke Pak Basuki, beliau menyatakan akan mendukung penuh siapa yang akan diusung oleh PDI Perjuangan sesuai dengan keputusan DPP PDI Perjuangan termasuk jika nantinya Abdul Halim Muslih menjadi calon bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan," katanya Sabtu (8/1).

2. Jas Merah kembali ke "kandang" dan siap memenangkan PDI P dalam Pilkada 2020

Bakal Calon Bupati Abdul Halim Muslih Sowan ke Tokoh Senior PDIPRelawan Jas Merah saat pelantikan Suharsono-Halim. IDN Times/Daruwaskita

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul ini juga mengatakan sosok Basuki Rahmat adalah salah satu tokoh dalam pemenangan pasangan Harsono-Halim dalam Pilkada 2015. Saat itu sikap Basuki berseberangan dengan PDI Perjuangan yang mengusung calon tidak sesuai dengan harapan Jas Merah yang dalam hal ini Basuki Rahmat sebagai pembinanya. Namun dalam Pilkada 2020, Jas Merah telah melebur menjadi Korps Banteng Revolusioner yang akan kembali kandang dan siap memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan.

"Kita berharap dengan silaturahmi ini jika nantinya calon bupati dari PKB mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan PKB maka kita sudah satu kata untuk memenangkan Pilkada di Bantul," ujarnya.

3. Pertemuan dengan Kadari membahas kebijakan 5 tahun ke depan

Bakal Calon Bupati Abdul Halim Muslih Sowan ke Tokoh Senior PDIPAbdul Halim Muslih bersilaturahmi dengan Kadari. IDN Times/Istimewa

Sementara dalam pertemuan dengan Kadari lebih banyak dibicarakan program yang akan diterapkan untuk membuat Bantul semakin lebih baik ke depan.

"Kita lebih banyak bicara mau dibawa ke mana lima tahun ke depan agar berbagai program dan kebijakan benar-benar muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Bantul," katanya.‎

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya