Asyik Berenang, Wisatawan Asal Klaten  Tenggelam di Parangkusumo

Tim SAR hingga malam ini masih mencari korban 

Bantul, IDN Times - Seorang wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah tenggelam saat asyik berenang di Pantai Parangkusumo. Korban bernama Fajar Apriyanto berusia 20 tahun warga Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sedangkan teman korban yang awalnya ikut terseret ombak bernama Adit Tri Nur Widiyanto dapat diselamatkan. Anak laki-laki berusia 14 tahun ini tinggal di Dusun Gedong, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

 

1. Korban yang hilang ajak rekannya mandi di laut

Asyik Berenang, Wisatawan Asal Klaten  Tenggelam di ParangkusumoFajar korban tenggelam dan hilang saat mandi di Pantai Parangkusumo. IDN Times/Istimewa

Anggota SAR Satlinmas Korwil III Bantul, Ali Joko Sutanto mengatakan kejadian nahas berawal saat korban bersama tiga temannya Adit Tri Nur Widiyanto, Bintang Ardiansyah (17) dan Heni Wulandari (18) yang semuanya warga Klaten tiba di Pantai Parangkusumo sekitar pukul 12.30 WIB.


"Sekitar pukul 15.30 WIB korban Fajar menghampiri Adit dan mengajak untuk bermain dan berenang di pantai," ujar Ali Joko saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (15/12/2020) malam.

Baca Juga: Info Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

2. Gelombang pasang tiba-tiba datang dan menyeret korban

Asyik Berenang, Wisatawan Asal Klaten  Tenggelam di ParangkusumoIlustrasi gelombang pasang di pantai selatan Yogyakarta. IDN Times/Daruwaskita

Sekitar pukul 16.00 WIB saat keduanya asik berenang, tiba-tiba satang gelombang pasang dan menyeret Fajar hingga ke tengah laut. Adit yang saat itu bersama korban, berusaha menolong dengan meraih tangan korban namun terlepas. 

"Melihat kejadian wisatawan terseret gelombang pada palung langsung memberikan pertolongan. Korban Adit berhasil diselamatkan namun Fajar hilang tenggelam di palung," katanya.

 

3. Tim SAR masih mencari Fajar

Asyik Berenang, Wisatawan Asal Klaten  Tenggelam di ParangkusumoPersiapan anggota sar melakukan pencarian laka laut dengan penyisiran di pantai. IDN Times/Daruwaskita

Sampai malam ini sebanyak 10 personel tim SAR Pantai Parangtritis masih melakukan pencarian terhadap korban Fajar. "Masih ada satu korban yang hilang dan belum ditemukan," ucapnya.
 

Baca Juga: Misa Natal di Gereja Ganjuran, Jemaat Harus Bawa Hasil Rapid Test     

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya