Alasan Suharsono Ngotot Pilih Totok Sudarto Sebagai Pendampingnya

Klaim partai Golkar akan merapat ke Gerindra

Bantul, IDN Times - ‎Bakal calon bupati dari Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Suharsono hingga saat ini masih konsisten memilih Totok Sudarto sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada Bantul 23 September 2020 mendatang.

Baca Juga: Totok Sudarto Klaim 100 Persen Bakal Dampingi Suharsono

1. Totok Sudarto sudah matang dan tanggung jawab mengurusi keluarga sudah selesai‎

Alasan Suharsono Ngotot Pilih Totok Sudarto Sebagai PendampingnyaTotok Sudarto mantan Asek III Pemkab Bantul

Suharsono mengemukakan sejumlah alasan hingga memilih mantan Asek III Setda Bantul itu sebagai wakilnya. Di antaranya pertimbangan usia yang sudah tua seperti dirinya sehingga untuk urusan tanggung jawab terhadap kebutuhan keluarga sudah selesai.‎

"Anak-anaknya sudah besar semua. Artinya, tanggung jawab (Totok) terhadap anak sudah selesai," ujarnya, Kamis (5/3).

Totok yang juga merupakan mantan birokrat sekaligus anggun alias anak gunung dianggap cocok untuk mendampingi Suharsono yang ingin melanjutkan pembangunan Bantul.

"Jadi memang sudah saya evaluasi beberapa kandidat yang akan mendampingi menjadi bakal calon wakil bupati. Namun sementara saya pilih Pak Totok. Ya orang 'anggun' tadi," ucapnya.

2. Akan merapat ke DPP Gerindra untuk membahas rekomendasi ‎

Alasan Suharsono Ngotot Pilih Totok Sudarto Sebagai PendampingnyaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri perayaan HUT ke-12 Gerindra di kantor DPP. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rencananya, Jumat sore (6/3) Suharsono akan berangkat ke Jakarta untuk mengurus rekomendasi dari DPP Gerindra sekaligus membicarakan sosok wakil yang akan mendampingi dalam Pilkada Bantul mendatang.

"Kan untuk calon wakil bupati saya juga harus mendapatkan ijin dari DPP Partai Gerindra,"ujarnya.

Mantan perwira menengah Polda Banten ini juga mengatakan sejumlah partai lain dipastikan juga akan merepat jika dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra.

"Hampir semua partai mendukung. Ketika saya mendapatkan rekomendasi maka partai lain akan merapat seperti Partai Golkar dan partai lainnya juga mendukung. Golkar pasti merapat," terangnya.

"Jadi sudah ada koordinasi, begitu mendapatkan izin dari DPP maka mayoritas partai akan merapat," tambahnya lagi.

3. Salah satu agenda ke DPP Gerindra untuk mengurus bakal calon wakil bupati‎

Alasan Suharsono Ngotot Pilih Totok Sudarto Sebagai PendampingnyaSekretaris DPC Partai Gerindra Bantul Darwinto. IDN Times /Daruwaskita

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto mengatakan Suharsono akan berangkat ke DPP dengan pengurus DPD Gerindra DIY.

"Jadi dengan pengurus DPD Gerindra DIY, saya tidak ikut," katanya.

Darwinto mengatakan kunjungan Suharsono dan pengurus DPD Gerindra DIY akan mengurus di antaranya surat mandat bagi Ketua DPC Gerindra yang sekaligus bakal calon bupati Bantul untuk mencari wakilnya. Selain itu juga mengkomunikasikan bakal calon wakil bupati Totok Sudarto kepada DPP Gerindra.

"Jadi rekomendasi itu kan paket pasangan calon bupati dan calon wakil bupati bukan hanya calon bupati saja. Nah agenda ke Jakarta salah satunya membicarakan siapa pendamping bakal calon bupati dari Partai Gerindra," terangnya.‎

Baca Juga: PKS Lirik Soimah Jadi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Poros Tengah

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya