PKS Lirik Soimah Jadi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Poros Tengah

Bagaimana tanggapan Soimah?

Bantul, IDN Times - ‎DPD II PKS Kabupaten Bantul berencana mengusulkan nama dr Sagiran dan seorang artis warga Bantul sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada 2020 mendatang kepada poros tengah.

Sempat bungkam terkait nama artis yang dimaksud, PKS Bantul lantas mengaku sosok artis yang akan diusulkan ke poros tengah tak lain adalah Soimah yang memiliki kediaman di Kecamatan Srandakan.

Baca Juga: Dipinang Gerindra dan Poros Tengah, Ini Jawaban Partai Golkar Bantul

1. PKS Bantul usulkan nama Soimah sebagai bakal calon bupati

PKS Lirik Soimah Jadi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Poros TengahKetua DPD II PKS Bantul, Amir Syarifuddin. IDN Times/Daruwaskita

Ketua DPD II PKS Bantul, Amir Syarifuddin mengatakan tahap pertama bakal calon bupati yang diusulkan adalah dr Sagiran. Namun dengan berbagai pertimbangan, nama artis Soimah Pancawati turut muncul sebagai bakal calon bupati.

"Ya memang nama artis itu adalah Soimah," katanya, Kamis (5/3).

2. Soimah tenar dan multitalenta‎

PKS Lirik Soimah Jadi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Poros TengahSoimah Pancawati tampil bersama Kua Etnika di Ibadah Musikal 100 Hari Djaduk - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Sosok Soimah, kata Amir, sangat pantas untuk dicalonkan menjadi bakal calon bupati Bantul karena merupakan figur yang sudah tenar. Semua orang, termasuk warga Bantul, mengenal sosok Soimah.

"Soimah akan menjadi daya tarik tersendiri ketika dicalonkan menjadi bakal calon bupati Bantul. Masyarakat memiliki pilihan calon pemimpin alternatif di Bantul," ungkapnya.

3. Artis maju dalam Pilkada bukan sesuatu yang baru‎

PKS Lirik Soimah Jadi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Poros TengahMahmud Ardi Widanto bakal calon kepala daeran yang diusung DPD PAN Bantul. IDN Times/Daruwaskita

Sementara penggagas poros tengah Mahmud Ardi Widanto mengatakan sosok Soimah merupakan sosok yang layak untuk menjadi bakal calon bupati Bantul.

"Seorang seniman multitalenta dan namanya juga tidak asing bahkan sudah tenar menjadi modal untuk meraup suara," katanya.

Sosok artis maju dalam Pilkada bukan hal yang baru dan terbukti mampu menjadi pemimpin seperti Pasha Ungu yang juga maju wakil wali kota dari kalangan artis.

"Ya kalau memang nanti PKS mengajukan Soimah tentu akan kita rembug bersama dan hasilnya kita tunggu saja,"tuturnya.

4. Soimah tolak pinangan DPD II PKS Bantul‎

PKS Lirik Soimah Jadi Bakal Calon Bupati Bantul untuk Poros TengahBiduan Soimah berkolaborasi dengan KuaEtnika di Ngayogjazz 2019 di Kwagon, Sleman, 16 November 2019. IDN Times/Pito Agustin Rudiana

Keinginan DPD II PKS Bantul yang akan mengusulkan Soimah menjadi salah satu bakal calon bupati dari poros tengah langsung mendapatkan respons dari Soimah.

Menurut Soimah, dirinya memang punya keinginan untuk memajukan kebudayaan di Bantul namun demikian tak ingin terjun dalam dunia politik.

"Saya belum berpikiran terjun ke dunia politik. Saya masih ingin dan senang di dunia kesenian. Saya lebih nyaman menjadi seniman dari pada berkiprah di dunia politik," tulisnya dalam pernyataan resmi kepada wartawan, Rabu (4/3) malam.

Soimah dengan tegas menolak keinginan dari DPD PKS Bantul yang ingin menjadikan dirinya bakal calon bupati Bantul.

"Tidak ada pembicaraan untuk itu. Saya ingin fokus berkesenian," ucapnya.‎

Baca Juga: PDIP Bantul: Bergabung ke Poros Tengah, Agus Khianati Kesepakatan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya