3 Lokasi Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Gunungkidul

Ukuran kembang api tak boleh lebih dari 2 inci 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Sejumlah lokasi di tempat wisata Kabupaten Gunungkidul telah mengajukan izin penyelenggaraan pesta kembang api saat pergantian tahun.  Terdapat tiga lokasi destinasi wisata yang telah mengajukan izin pesta kembang yaitu HeHa Ocean View, HeHa Sky View dan Alun - Alun Wonosari.

1. Ukuran kembang api tak boleh lebih dari 2 inci

3 Lokasi Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di GunungkidulWaka Polres Gunungkidul, Kompol Widya Mustikaningrum.(IDN Times/Daruwaskita)

Wakapolres Gunungkidul, Kompol Mustikaningrum menjelaskan pihaknya akan memberi lampu hijau pesta kembang api saat malam pergantian tahun dengan syarat ukuruan kembang api tidak boleh lebih dari dua inci.

"Boleh menggelar pesta kembang api asal sudah mengantongi izin dari polisi dan ukuran kembang api tidak boleh lebih dari dua inchi" katanya, Kamis (29/12/2022).

2. Penyalaan kembang api harus dilakukan ahli

3 Lokasi Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di GunungkidulIlustrasi pesta kembang api.unsplash

Menurut Kompol Mustikaningrum jika ukuran kembang api melebihi aturan, penyelenggara harus mengujakan izin ke Mabes Polri. Selain itu pihaknya meminta saat menyalakan kembang api melibatkan ahli untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Jadi tidak sembarangan menyalakan kembang api. Harus ditangani oleh ahlinya," katanya.

Baca Juga: Ini Tarif Parkir di Objek Wisata di Gunungkidul saat Nataru

Baca Juga: 3 Destinasi di Bantul Gelar Konser Musik di Malam Tahun Baru

3. Minta penyelenggara pesta kembang api urus perizinan

3 Lokasi Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Gunungkidulunsplash.com/jingdachen

Selain tiga tempat wisata di atas, Polres Gunungkidul meminta penyelenggara lainnya segera mengajukan perizinan.  "Untuk masyarakat atau panitia yang akan menggelar pesta kembang api segera mengajukan izin," pintanya.‎

Baca Juga: 8 Hotel di Jogja dengan Fasilitas Bermain Anak, Bikin Betah!

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya