1 Korban Laka Laut Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan Meninggal

Jenazah masih dipastikan identitasnya

Bantul, IDN Times - ‎Seorang korban laka laut di Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, pada Minggu (27/3/2022) lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal di perairan Pantai Karangwuni. Jenazah lantas dikirim ke RSUD Wates untuk memastikan identitas dari korban.

Baca Juga: Kakak dan Adik Hilang Terseret Ombak Pantai Glagah Kulon Progo

1. Korban ditemukan mengapung perairan Pantai Karangwuni‎

1 Korban Laka Laut Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan MeninggalSatu korban laka laut Pantai Glagah Kulon Progo ditemukan meninggal.(doc.Istimewa)

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Irianto, mengatakan penemuan salah satu korban laka laut di Pantai Glagah ini berawal saat tim SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan perahu jukung ke arah barat atau ke kawasan Pantai Karangwuni.

"Saat berada di kawasan perairan Pantai Karangwuni ini tim SAR gabungan menemukan seorang korban dalam kondisi mengapung di laut sekitar pukul 09.30 WIB," katanya, Selasa (29/3/2022).

2. Korban dievakuasi menuju Pantai Glagah‎

1 Korban Laka Laut Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan MeninggalSatu korban laka laut Pantai Glagah Kulon Progo ditemukan meninggal.(doc.Istimewa)

Selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke dalam perahu jukung yang selanjutnya jenazah di bawa ke Pantai Glagah yang merupakan posko terpadu pencarian korban laka laut.

"Sekitar pukul 10.13 WIB perahu jukung yang membawa seorang jenazah korban laka laut tiba di Pantai Glagah,"ucapnya.

3. Memastikan identitas korban, jenazah dikirim ke RSUD Wates‎

1 Korban Laka Laut Pantai Glagah Kulon Progo Ditemukan MeninggalRSUD Wates (rsud.kulonprogokab.go.id)

Selanjutnya jenazah dibawa langsung ke RSUD Wates untuk proses identifikasi dan memastikan identitas dari korban yang ditemukan.

"Kami belum bisa memastikan identitas korban, masih menunggu hasil identifikasi dari RSUD Wates," tambah Koordinator SAR Satlinmas Wilayah V Kulon Progo, Aris Widyatmoko.‎

Baca Juga: Terseret Arus Sungai di Pantai Glagah, Wisatawan Tewas

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya