TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

GembiRun Loka Fun Run, Sensasi Lari Santai Sambil Menyapa Satwa GL Zoo

Peringati ultah Gembira Loka sekaligus Hari Anak Nasional

Kebun Binatang Gembira Loka akan menggelar fun run bertajuk "GembiRun Loka" pada 24 November 2024 mendatang. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Intinya Sih...

  • Gembira Loka menggelar fun run "GembiRun Loka" pada 24 November 2024 untuk memperingati HUT ke-71 dan Hari Anak Sedunia.
  • Event ini fokus pada partisipasi keluarga, dengan rute 2-3 km di area Gembira Loka serta beragam aktivitas hiburan dan games.
  • GembiRun Loka juga menjadi sarana promosi gaya hidup sehat dan rekreasi edukatif, menginspirasi generasi masa depan untuk lebih aktif.

Yogyakarta, IDN Times - Kebun Binatang Gembira Loka (GL Zoo) akan menggelar fun run bertajuk "GembiRun Loka" pada 24 November 2024 mendatang. Event ini menghadirkan segudang pengalaman unik bagi para pesertanya.

GembiRun Loka ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kebun binatang kebanggaan Kota Yogyakarta tersebut ke-71 pada 10 November 2024, sekaligus untuk memeriahkan Hari Anak Sedunia yang dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahunnya.

1. Lari santai sambil menyapa satwa

Direktur Utama GL Zoo, KMT Tirtodiprodjo alias Joko Tirtono menuturkan, event ini berfokus pada partisipasi keluarga, terutama anak-anak, yang akan menempuh rute sepanjang dua sampai tiga kilometer di area Gembira Loka. Bukan cuma berlari santai, para peserta juga berkesempatan merasakan pengalaman baru berolahraga sambil menyapa satwa-satwa koleksi Gembira Loka.

"Ini pertama kali kami mengadakan kegiatan fun run dengan rute di area Gembira Loka. Dengan target dua ribu peserta, seluruhnya dapat menikmati suasana berolahraga pagi sambil melihat satwa, karena kegiatan dimulai pukul enam pagi," kata Joko, Senin (30/9/2024).

2. Kategori peserta GembiRun Loka

Joko menguraikan, kategori peserta dapat mencakup individu maupun kelompok. Mulai dari tiga hingga lima orang, dengan kombinasi antara orang dewasa dan anak-anak atau peserta berusia di bawah 17 tahun.

GembiRun Loka, lanjut Joko, juga menyediakan paket untuk individu dan kelompok dewasa, sehingga dapat diikuti oleh peserta dari berbagai usia. Setiap peserta nantinya juga akan mendapatkan suvernir sebagai kenang-kenangan unik dan tak terlupakan.

Selain itu, GembiRun Loka juga akan dimeriahkan berbagai aktivitas macam games berhadiah, pemeriksaan kesehatan, pembagian doorprize, lomba kostum dan kompetisi menarik lainnya.

"Setelah selesai kegiatan pun, para peserta dapat menjelajahi kembali serta mengikuti aktivitas hiburan yang tak kalah seru," tutur Joko.

Baca Juga: Seribu Pehobi Lari Jelajahi 6 Km Lereng Merapi

3. Promosikan gaya hidup sehat

Joko menambahkan, selain menjadi ajang menyambut HUT Gembira Loka ke-71 dan Hari Anak Sedunia, GembiRun Loka ini sebagai sarana mempromosikan gaya hidup sehat yang dikemas menjadi kegiatan rekreasi edukatif, dengan mengenalkan satwa dan lingkungan sejak dini.

Melalui kegiatan ini, Joko bilang, GL Zoo berharap dapat menghadirkan pengalaman baru serta kegiatan yang inovatif kepada seluruh masyarakat luas, menginspirasi para orangtua dan anak-anak agar lebih sering berolahraga demi menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat dan aktif.

"Kegiatannya sangat positif sekali. Selain dapat sehatnya, kita juga dapat momen kebersamaan dengan anak-anak kita. Apalagi bisa melihat satwa di sepanjang perjalanan lari. Pasti akan menjadi memori yang tidak akan terlupakan," ujar Ibu dari Baby Dinar, influencer anak asal Yogyakarta, yang kerap disapa Mamata.

Baca Juga: Intip Keseruan Kala 3 Ribuan Moge Serbu DIY di JBR 2024

Berita Terkini Lainnya