TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSSI Akhirnya Resmi Hentikan Kompetisi Liga 1 dan 2 

Klub inginkan perizinan selesai sebelum liga 2021 digelar

Logo PSSI. (Website/pssi.org)

Yogyakarta, IDN Times - Akhirnya PSSI resmi menghentikan kompetisi sepak bola Liga 1 dan 2 musim 2020.  Melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/1/2021) menghasilkan empat keputusan, di antaranya adalah penghentian dilakukan karena keadaan kahar (force majeure) akibat pandemik COVID-19. 

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan hal ini berdasarkan keputusan Exco PSSI dari masukan manajemen klub Liga 1 dan 2 yang melakukan pertemuan pada 15 Januari 2021. 

''Berdasarkan masukan klub, kemudian Exco PSSI membahasanya. Akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,'' kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI Rabu (20/1/2021). 

 

 

 

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Irkham Mila Minta PSSI Hentikan Liga Indonesia 2020

1. Inilah 4 keputusan PSSI

Logo PSSI / Twitter @pssi

Berdasarkan laman resmi PSSI, hasil rapat membuahkan empat buah keputusan. Pertama,  musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemik covid-19. Kedua, tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Ketiga, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Keempat, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

 

2. Keputusan diambil berdasarkan masukan dari klub anggota Liga 1 dan 2

Liga-Indonesia.id

Hal senada disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. Keoutusan penghentian berdasarkan hasil komunikasi dengan anggota klub Liga 1 dan 2 melalui virtual meeting.

''PT LIB sudah mempresentasikan alasan kenapa liga tidak diizinkan, termasuk surat permohonan izin dan berbagai upaya yang sudah dilakukan termasuk melakukan kunjungan kepada petinggi/pejabat terkait,'' imbuhnya.

Baca Juga: PSS Sleman Liburkan Pemain Gara-Gara Kompetisi Belum Jelas

Berita Terkini Lainnya