TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Ngaku Kangen Masakan di Rumah Butet Kartaredjasa

Ganjar bersantap malam bersama Butet dan seniman

Bacapres Ganjar santap malam di rumah Butet bersama seniman Jogja. (IDN Times/Daruwaskita)

Bantul, IDN Times - ‎Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo berkunjung ke kediaman Butet Kartaredjasa di Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, pada Senin (16/10/2023) malam. 

Ganjar sendiri mengaku kangen dengan masakan di rumah Butet. Selain mantan Gubernur Jawa Tengah itu, sejumlah seniman Yogyakarta juga turut berkumpul untuk jamuan makan malam, dilanjutkan dengan perbincangan santai dan penuh canda tawa.

1. Kunjungan Ganjar ke rumah Butet merupakan kunjungan ulang tahun

Bacapres Ganjar santap malam di rumah Butet bersama seniman Jogja. (IDN Times/Daruwaskita)

Butet Kartaredjasa yang bertindak sebagai tuan rumah mengatakan kunjungan bacapres Ganjar Pranowo merupakan kunjungan ulang tahun. Sebab satu tahun yang lalu pada tanggal dan bulan yang sama Ganjar Pranowo juga berkunjung ke kediaman dirinya.

"Jadi nek ngene (kalau begini) kunjungan hanya gojekan, gojek kere (candaan receh). Karena yang hadir di sini juga teman-teman lamanya Mas Ganjar sejak mahasiswa kawan-kawan dari gelanggang dan ini pertemuan biasa saja," katanya.

"Sama sekali tidak ada maksud dan niat apa pun apalagi syukuran putusan MK. Tapi putusan MK bisa diyakini Insyaallah menjadi jalan untuk meluncurnya Mas Ganjar," imbuhnya.

Baca Juga: Pakar Politik UGM: Putusan MK Karpet Merah Gibran Jadi Cawapres

2. Sosok bacawapres yang diharapkan mendampingi Ganjar Pranowo‎

Bacapres Ganjar santap malam di rumah Butet bersama seniman Jogja. (IDN Times/Daruwaskita)

Meski demikian dalam mengawali perbincangan dengan Ganjar Pranowo, Butet mengatakan satu minggu lalu yang duduk kursi meja makan (yang diduduki Ganjar Pranowo) bisa mendampingi Ganjar Pranowo.

"Jadi doanya orang yang jarang berdoa pasti didengar Tuhan karena tidak pernah merepoti Gusti Allah," kata Butet sambil bercanda.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Angkat Bicara tentang Putusan Mahkamah Konstitusi

Berita Terkini Lainnya