Prabowo Diteriaki 'Presiden' saat Sambangi Koramil Gondomanan

Prabowo serahkan bantuan sepeda motor kepada Babinsa

Yogyakarta, IDN Times - Teriakan dukungan kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dari warga menggema saat Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyambangi Koramil 12/Gondomanan Kota Yogyakarta, Rabu (3/5/2023) siang.

Prabowo tiba di Yogyakarta pagi ini untuk agenda penyerahan sepeda motor operasional secara simbolis kepada para Babinsa Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

1. Langsung dikerumuni warga

Prabowo Diteriaki 'Presiden' saat Sambangi Koramil GondomananMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyambangi Koramil 12/Gondomanan Kota Yogyakarta, Rabu (3/5/2023) siang. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Prabowo turun dari mobilnya di sebelah barat Koramil 12/Gondomanan atau sisi utara Alun-alun Utara Kota Yogyakarta. Ia nampak didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus mantan Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan alias Iwan Bule.

Saat turun dari mobil, Prabowo telah dinanti ratusan warga yang juga mengantre untuk pembagian sembako di lokasi yang sama. Mereka menyambut dan berebut menyalami Prabowo.

2. Pekik 'Prabowo Presiden'

Prabowo Diteriaki 'Presiden' saat Sambangi Koramil GondomananMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyambangi Koramil 12/Gondomanan Kota Yogyakarta, Rabu (3/5/2023) siang. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Di tengah momen ini, tak sedikit dari warga yang kemudian memekikkan dukungan bagi Prabowo. Mereka ingin sang Ketum Gerindra tersebut menang.

"Presidenku 2024," teriak salah seorang warga.

"Prabowo, harus menang!" pekik warga lainnya.

Baca Juga: Gerindra Bantul Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

3. Serahkan bantuan motor

Prabowo Diteriaki 'Presiden' saat Sambangi Koramil GondomananMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Koramil 12/Gondomanan Kota Yogyakarta, Rabu (3/5/2023) siang. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Setelah itu, Prabowo meneruskan langkahnya menuju Koramil 12/Gondomanan dan menyalami para babinsa. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kehadirannya untuk menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh aparat teritorial TNI.

Penghargaan berupa bantuan motor berjumlah 112 unit untuk 14 koramil se-Kota Yogyakarta ini, menurut Prabowo, adalah hasil uang rakyat. Maka dari itu, ia berpesan agar kendaraan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dalam bertugas.

"Babinsa punya peranan yang paling penting karena Babinsa adalah ujung tombak pertahanan negara, Babinsa dilihat rakyat tiap hari, Babinsa danramil, dandim, danrem bersama dengan teman-teman dari Polri selalu dilihat oleh rakyat," ujarnya.

Tak lupa, Prabowo turut menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para TNI dan Polri, yakni melindungi rakyat dan setia kepada Bangsa Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan pesan dari Presiden RI Bapak Joko Widodo agar TNI selalu setia, selalu dekat sama rakyat, selalu menyatu dengan Polri dan aparat-aparat lainnya. Kita TNI, Polri, ASN, semua adalah abdi negara, adalah patriot yang berjuang untuk rakyat kita semuanya," kata Prabowo.

Baca Juga: 4 Alasan PPP Usung Ganjar sebagai Bacapres di Pilpres 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya