Gerindra Bantul Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Tak mau berandai-andai Prabowo cawapresnya Ganjar

Bantul, IDN Times - ‎Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Bantul menegaskan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merupakan calon presiden (capres) 2024. Prabowo bukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

1. Rapimnas memutuskan Prabowo Subianto Capres

Gerindra Bantul Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres GanjarWakil Ketua I DPRD Bantul, Nur Subiantoro. (IDN Times/Istimewa)

Ketua DPC Partai Gerindra Bantul, Nur Subiantoro, menegaskan bahwa sesuai dengan hasil rapimnas, Prabowo diberi mandat untuk menjadi capres dari Partai Gerindra, bukan cawapres yang akan mendampingi capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

"Pak Prabowo capres itu adalah harga mati. Itu sudah menjadi keputusan dalam rapimnas Partai Gerindra," ujarnya, Selasa (25/4/2023).

2. Tak rela Prabowo hanya menjadi cawapresnya Ganjar Pranowo‎

Gerindra Bantul Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres GanjarKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menurut Nur, saat ini Partai Gerindra yang telah menjalin koalisi dengan PKB cukup untuk mengusung mantan Danjen Kopassus itu untuk menjadi capres sehingga tidak ada pikiran lain, apalagi menyandingkan Prabowo dengan Ganjar.

"Kami sekali lagi menegaskan dari pengurus DPC Partai Gerindra dari tingkat kabupaten hingga ranting di Kabupaten Bantul tegas tidak rela Pak Prabowo jadi cawapresnya Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Meski politik itu dinamis, kata Nur yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Bantul ini, namun keputusan tetap akan tunduk pada hasil Rapimnas yang menyatakan Prabowo adalah capres.

"Itu keputusan Rapimnas Partai Gerindra, kita tegak lurus dan tidak mau berandai-andai," tandasnya.

Baca Juga: PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore Ini

3. Ucapan Jokowi soal Prabowo masuk dalam nama kandidat cawapres Ganjar jangan dipelintir‎

Gerindra Bantul Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres GanjarPresiden Joko "Jokowi" Widodo (kanan) usai melaksanakan salat id bersama Capres PDIP, Ganjar Pranowo (kiri) di Solo (Dok. Tim Media Ganjar Pranowo)

Lebih jauh, Nur mengatakan ucapan Presiden Joko Widodo bahwa sosok Prabowo Subianto salah satu kandidat cawapresnya Ganjar Pranowo banyak yang salah persepsi. Sebab, Presiden Jokowi menyatakan Prabowo Subianto salah satu kandidat cawapresnya Ganjar hanya menjawab pertanyaan dari wartawan dan konteksnya agar Prabowo Subianto segera mendapatkan cawapres yang akan mendampinginya dan bukan Prabowo Subianto kandidat cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kalau pemahaman saya, Pak Jokowi itu ingin menyatakan semoga Pak Prabowo segera mendapatkan cawapres yang cocok. Bukan sosok yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres. Pak Jokowi menegaskan bahwa Pak Prabowo adalah capres bukan kandidat cawapresnya Ganjar," tegas Nur.

"Ketika wartawan tanya kepada Presiden Jokowi, bagaimana Prabowo jika menjadi cawapresnya Ganjar? Kan Pak Jokowi sempat terdiam sehingga ada jeda, kemudian beliau bicara 'Pak Prabowo' segera mendapatkan cawapres," tambah Nur Subiantoro.‎

Baca Juga: Plt Ketum PPP Klaim Akar Rumput Partai Dukung Ganjar Pranowo

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya