Ratusan Anak Yatim Akibat COVID-19 di Terima Bansos dari Pemkab Sleman

Pastikan anak yatim tetap diperhatikan

Sleman, IDN Times - Sebanyak 157 anak yatim, piatu dan yatim piatu akibat COVID-19 menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Bantuan ini diberikan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada Jumat (31/12/2021) di di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Baca Juga: Hore, Sleman Sediakan Titik Wifi Gratis di 435 Padukuhan

1. Masing-masing anak dapatkan Rp500 ribu dari dana APBD

Ratusan Anak Yatim Akibat COVID-19 di Terima Bansos dari Pemkab SlemanPemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu korban COVID-19. (Dok. Humas Pemkab Sleman)

Bantuan sosial yang diberikan ini akan diberikan selama 3 bulan. Di mana masing-masing anak mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 ribu dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari APBD," ungkapnya pada Jumat (31/12/2021).

2. Pastikan anak yatim akibat COVID-19 tetap diperhatikan

Ratusan Anak Yatim Akibat COVID-19 di Terima Bansos dari Pemkab SlemanPemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu korban COVID-19. (Dok. Humas Pemkab Sleman)

Menurut Kustini, pemberian bantuan ini merupakan bentuk nyata upaya dan kepedulian Pemkab Sleman dalam memastikan anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat COVID-19 dapat tetap mendapatkan perhatikan.

"Kami juga membuka peluang kepada seluruh pihak untuk bisa turut berkontribusi dalam memberikan bantuan pada yatim piatu korban COVID-19 di Kabupaten Sleman," katanya.

3. Total ada 609 anak dapatkan bantuan

Ratusan Anak Yatim Akibat COVID-19 di Terima Bansos dari Pemkab SlemanAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

Sementara itu, Kepala Dinsos Sleman Eko Suhargono menuturkan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya untuk 157 anak saja, tapi juga kepada 452 anak korban COVID-19 yang berasal dari Dana Keistimewaan. Sehingga total anak korban COVID-19 yang mendapat bantuan sebanyak 609 anak.

Selain mendapatkan bantuan sosial, dalam kesempatan yang sama 609 anak-anak korban COVID-19 juga mendapatkan bantuan dari Pertamina Foundation kepada 609 anak dengan nominal sebesar Rp500 ribu per-anak.

Baca Juga: 6 Desa Wisata di Sleman Cocok Jadi Pilihan Tempat Liburan Akhir Tahun

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya