PPP Siap Umumkan Nama Tokoh yang Bergabung, Sandi Merapat?

PPP juga segera umumkan arah dukungan capres 2024

Sleman, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera mengumumkan arah dukungan untuk Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang. Tidak hanya mengumumkan nama Capres, PPP berencana mengumumkan sejumlah tokoh yang akan merapat ke PPP.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan setelah rapat dengan majelis partai di kediamannya di Jalan Pelem Raya, Harjobinangun, Pakem, pada Senin (24/4/2023) malam, dan Rapimnas pada Selasa (25/4/2023) sore, partai akan mengumumkan arah dukungan politik. "Ya kita umumkan," ujar Mardiono.

1. Sandi kerap hadiri agenda PPP

PPP Siap Umumkan Nama Tokoh yang Bergabung, Sandi Merapat?Menparkeraf, Sandiaga Uno saat di acara PPP Jatim, Selasa (25/10/2022). Dok. Ist.

Tidak hanya akan segera mengumumkan arah dukungan untuk capres. Dengan santer dikabarkannya Sandiaga Uno akan merapat ke PPP, Mardiono juga memberi tanggapan. Namun, ia belum menjawab secara gamblang.

"Bukan konteks melamar kalau Pak Sandi. Pak Sandi selalu kita undang kegiatan PPP, dan beliau selalu hadir. Itu hubungan parpol dengan tokoh," ujar Mardiono.

2. PPP terbuka jika Sandi merapat

PPP Siap Umumkan Nama Tokoh yang Bergabung, Sandi Merapat?Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Mardiono menyebut selepas Sandi mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Pihak PPP terbuka untuk Sandi merapat.

"Saya mendengar kemarin sudah mengajukan pengunduran diri. Memang jika beliau meyakini tulus bahwa masuk PPP dan berjuang dengan PPP bagi bangsa dan negara, kita welcome," ungkapnya.

Tidak hanya pada Sandiaga, PPP membuka kesempatan untuk bergabung. Namun, sejumlah tokoh lain pun dibuka peluang selebar-lebarnya, untuk merapat ke partai berlambang Kabah itu.

"Ada tokoh banyak, PPP welcome," kata Mardiono.

Baca Juga: PPP Bakal Tentukan Capres yang Akan Diusung Selasa Sore Ini

3. Bahasan dalam Rapimnas

PPP Siap Umumkan Nama Tokoh yang Bergabung, Sandi Merapat?Rapimnas PPP di Yogyakarta, Selasa (25/4/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Diketahui dalam Rapimnas yang digelar PPP, selain membahas untuk dukungan pada capres, cawapres, juga akan membahas persiapan calon legislatif (caleg) dari PPP. Pasalnya waktu untuk pencalonan sudah dekat.

"Untuk Rapimnas paling utama untuk melihat sejauh mana kesiapan Bakal Caleg. KPU jadwalkan tanggal 1 Mei 2023--14 Mei 2023. Ini waktu pendek. Kita yakinkan bahwa PPP sudah siap persyaratan administrasi, dan sebagainya," ungkap Mardiono.

Baca Juga: Plt Ketum PPP Klaim Akar Rumput Partai Dukung Ganjar Pranowo

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya