Persiapan Gibran Jelang Debat, Nusron Wahid: Makan Enak, Ketawa Banyak

Diklaim sangat siap

Sleman, IDN Times - Debat perdana untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan dilangsungkan pada Jumat (22/12/2023). Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, sebut Gibran Rakabuming Raka sudah sangat siap.

"Oh, debat sudah sangat siap," ucap Nusron ditemui di sela Konsolidasi TKD Prabowo Gibran Daerah Istimewa Yogyakarta, di Grand Pacific, Jalan Magelang km 4,5, Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (19/12/2023) malam.

1. Sudah sangat siap sejak awal

Persiapan Gibran Jelang Debat, Nusron Wahid: Makan Enak, Ketawa BanyakGibran sapa warga dan bagikan buku tulis di permukiman tepian Sungai Kapuas. (IDN Times/Teri).

Nusron bahkan mengklaim Wali Kota Surakarta itu sudah siap sejak debat pertama Calon Presiden (Capres) Selasa (12/12/2023) lalu. Lebih lagi dengan waktu yang lebih panjang dinilai Gibran akan semakin siap.

"Lha wong debat pertama aja sudah siap, apalagi debat kedua. Debat pertama itu kan jatahnya Capres, itu aja beliau siap, apalagi ini debat kedua jatahnya Cawapres sudah sangat siap," ungkap Nusron.

2. Persiapan makan enak, tidur nyenyak, ketawa banyak

Persiapan Gibran Jelang Debat, Nusron Wahid: Makan Enak, Ketawa BanyakCalon Presiden RI, Prabowo Subianto, dan Calon Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/TKN Prabowo-Gibran)

Saat disinggung mengenai persiapan khusus, Nusron menyebut tidak ada. Tidak ada pelatihan khusus juga untuk Gibran jelang debat perdana Cawapres. 

"Tidak ada training-trainingan. Pokoknya persiapannya makan yang enak, tidur yang nyenyak, ketawa yang banyak," ujar Nusron.

Baca Juga: Nusron Wahid Sentil Butet Kartaredjasa Tentang Demokrasi 

3. Tema debat perdana Cawapres

Persiapan Gibran Jelang Debat, Nusron Wahid: Makan Enak, Ketawa Banyakilustrasi pertumbuhan ekonomi (IDN Times/Aditya Pratama)

Tiga Cawapres yang berkontestasi di Pilpres 2024 akan beradu gagasan dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (22/12/2023).

Debat Cawapres nantinya terbagi dalam enam segmen dengan total durasi 120 menit.

Baca Juga: Profil Poppy Ismalina, Akademisi UGM dan Panelis Debat Cawapres

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya