Nasmoco Siapkan Posko dan Bengkel Siaga Sambut Mudik Lebaran

Dukung kelancaran arus mudik

Yogyakarta, IDN Times - Nasmoco Group turut memberikan layanan kepada pemudik, pada musim mudik dan libur Lebaran tahun 2023. Antara lain berupa Posko Siaga dan Bengkel Siaga di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya setiap arus mudik Lebaran, Jawa Tengah dan DIY merupakan jantung mobilitas yang menghubungkan ke semua wilayah dan merupakan provinsi tujuan utama para pemudik dengan trafik kendaraan yang sangat padat.

“Sesuai data Kementerian Perhubungan, diperkirakan jumlah pemudik ke Jateng hampir 33 juta orang dan ke DIY hampir 6 juta pemudik pada lebaran kali ini. Bersama Toyota, Nasmoco menghadirkan dua Posko Siaga, masing-masing berada di Rest Area Pendopo Tol Salatiga KM 456A (18--30 April 2023) dan Rest Area Batang 360B (19--30 April 2023),” jelas Hartono, Rabu (19/4/2023).

1. Posko siaga untuk mendukung arus mudik

Nasmoco Siapkan Posko dan Bengkel Siaga Sambut Mudik LebaranPosko Siaga Nasmoco. (Dok. Istimewa)

Posko Siaga Toyota Rest Area Tol Salatiga ini, berukuran 12 x 13 meter, dan Posko Siaga Toyota Batang berukuraan 5 x 15 meter dengan fasilitas yang sama. Posko ini memberikan layanan 24 Jam untuk pengecekan kendaraan maupun perbaikan berupa servis ringan melalui tiga stall service yang tersedia.

Desain dan luas Posko Siaga Toyota di Resta Salatiga tahun ini tampil beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan konsep modern dan mengutamakan kenyamanan pengunjung. Hal ini sejalan dengan komitmen mudah, lengkap dan nyaman di ulang tahunnya Nasmoco ke-62.

Setiap Posko Siaga terdiri dari service advisor atau foreman dan teknisi yang standby 24 jam. Pelanggan bisa melakukan servis ringan seperti pengecekan kondisi aki, ban, wiper, rem, oli dan lain-lain.

2. Bengkel siaga siap memberi layanan

Nasmoco Siapkan Posko dan Bengkel Siaga Sambut Mudik LebaranBengkel Siaga Nasmoco. (Dok. Istimewa)

Untuk kenyamanan pengunjung, di Posko Siaga Toyota juga terdapat berbagai fasilitas gratis, seperti ruangan ber-AC, minuman ringan, TV, aneka snack, minuman, obat-obatan serta koneksi wi-fi.

Sementara untuk Bengkel Siaga Toyota, di Jateng dan DIY Nasmoco hadirkan 23 Bengkel Siaga Toyota. Sebanyak 18 bengkel tetap buka di hari raya Lebaran dan 5 bengkel tutup 2 hari saat hari raya Lebaran.

Guna memberikan kemudahan, pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA dan website Aftersales Toyota untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi dari Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. Aplikasi mTOYOTA dapat diunduh oleh pengguna Android di Play Store dan pengguna iOS di Appstore. Selain itu, pelanggan juga dapat mengaksesnya melalui chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di nomor WhatsApp 0811-1500-315.

Baca Juga: XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Data di DIY saat Libur Lebaran

3. Toyota hadirkan ratusan titik layanan secara nasional

Nasmoco Siapkan Posko dan Bengkel Siaga Sambut Mudik LebaranBengkel Siaga Nasmoco. (Dok. Istimewa)

Secara nasional PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan sebanyak total 308 titik pelayanan servis untuk memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan pelanggan selama musim liburan lebaran tahun ini. Titik pelayanan terdiri dari 297 Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun di masa libur lebaran, serta ditambah 11 Posko Siaga.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota tidak hanya punya komitmen tinggi menghadirkan produk dan teknologi yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan. "Namun juga berkomitmen untuk selalu memberikan better solution melalui berbagai program/campaign yang mempermudah mobilitas masyarakat," ucap Anton.

Baca Juga: Ini Persiapan Pertamina Patra Niaga Jelang Mudik Lebaran 2023

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya