Ketua DPW PSI DIY Ungkapkan Pernyataan Ade Armando Tak Wakili Partai

PSI hormati keistimewaan DIY

Yogyakarta, IDN Times - Viral di media sosial salah satu Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando yang dinilai menyinggung politik dinasti dan menghubungkannya dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua DPW PSI DIY, Kamaruddin angkat bicara soal kontroversi yang dibuat Ade Armando. Kamaruddin mengatakan perkataan Ade Armando merupakan pernyataan pribadi bukan mewakili PSI. Terlebih Ade Armando telah menyampaikan melalui media sosial pribadinya.

"Meskipun Ade Armando sebagai caleg PSI, namun tidak masuk kepengurusan organisasi Parpol. Hari ini yang bersangkutan sudah meminta maaf kepada kita semua, warga di DIY," ungkap Kamaruddin, Senin (4/12/2023). 

 

1. PSI DIY menghormati keistimewaan DIY

Ketua DPW PSI DIY Ungkapkan Pernyataan Ade Armando Tak Wakili PartaiKeraton Yogyakarta (kratonjogja.id)

Kamaruddin mengungkapkan sejarah panjang dalam mempertahankan NKRI itu membuat Yogyakarta menjadi satu daerah istimewa. PSI menurutnya selalu menghormati DIY sebagai satu daerah yang istimewa.

"Selain sudah dituangkan dalam hukum UUK DIY, Yogyakarta kita kenal memilili sejarah panjang dalam mempertahankan NKRI. Yogyakarta adalah kota perjuangan. Kita selalu ingat dan hormati keistimewaan DIY," kata Kamaruddin.

2. PSI hormati keistimewaan DIY

Ketua DPW PSI DIY Ungkapkan Pernyataan Ade Armando Tak Wakili PartaiPartai Solidaritas Indonesia (psi.id)

PSI menurutnya juga menghormati keistimewaan DIY yang memiliki sejarah panjang untuk perjuangan Bangsa Indonesia. "PSI DIY menghormati keistimewaan DIY, karena Yogyakarta memiliki sejarah yang panjang dalam perjuangan bangsa," ungkap Kamaruddin.

Baca Juga: Kaesang Disiplinkan Ade Armando karena Sering Serang PDIP

3. Akan menerima aspirasi dari warga Yogyakarta

Ketua DPW PSI DIY Ungkapkan Pernyataan Ade Armando Tak Wakili PartaiIlustrasi Tugu Pal Putih Yogyakarta (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Kamaruddin menambahkan PSI DIY membuka ruang dan menerima jika terdapat aspirasi dari warga Yogyakarta terkait pernyataan Ade Armando. Menurutnya seluruh warga Yogyakarta adalah saudara bagi PSI DIY.

"Kita terima dengan hati, dengan keterbukaan sehormat-hormatnya. Aspirasi dari sedulur Yogyakarta itu merupakan aspirasi bersama yang memang hak sedulur Yogyakarta," kata Kamaruddin.

Baca Juga: Pengamat UGM: Ganjar-Mahfud Belum Jelas Menentukan Posisi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya